Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Alfacart.com Berkomitmen Perkuat Layanan O2O

17 Desember 2016
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Alfacart.com Berkomitmen Perkuat Layanan O2O

Ernest Tjahjana, CCO Alfacart.com, Haryo Suryo Putro, COO & CMO Alfacart.com, Catherine Hindra Sutjahyo, CEO Alfacart.com dan Bambang Setiawan Djojo, Director International Business & Technology Alfamart. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Logistik produk kerap menjadi masalah bagi e-commerce dalam memenuhi layanan kepada konsumen. Untuk itu, Alfacart.com berkomitmen untuk memperkuat layanan Online-to-Offline (O2O). Langkah ini diharapkan akan dapat meningkatkan bisnis dan kualitas baik terhadap konsumen maupun mitra penjualan.

Menandai komitmennya ini, Alfacart.com mempererat kolaborasinya dengan Alfamart dalam membangun jaringan yang semakin luas guna meningkatkan mutu layanan serta memperluas jangkauan bisnisnya.

“Pertumbuhan transaksi Alfacart.com terus mengalami kenaikan signifikan setiap bulannya. Dan layanan O2O yang menjadi andalan strategis kami telah menunjukkan keberhasilan dalam mendorong masyarakat Indonesia untuk kian meminati transaksi online sekaligus mengurai beberapa simpul persoalan yang selama ini menjadi tantangan industri,” ucap Catherine Hindra Sutjahyo, CEO Alfacart.com kepada media, Jumat (16/12/2016) di Jakarta.

Baca juga :   Pasar e-Commerce Indonesia Peringkat 2 Terdinamis di Dunia

Menandai komitmennya ini, kata Catherine, Alfacart.com mempererat kolaborasinya dengan Alfamart. Sehingga layanan pengambilan barang (pick up point) telah dapat dilakukan pada sekitar 8000 Toko Alfamart. Sedang layanan pembayaran langsung di toko setempat (pay at Store) dapat dilakukan pada 12.389 Toko Alfamart. Bahkan, Toko Alfamart juga siap melayani para mitra penjual dalam mengirimkan produk-produk yang dipasarkannya melalui Alfacart.com.

Langkah ini menurut Catherine merujuk pada berbagai sumber yang menyebutkan tantanga industri e-commerce Indonesia adalah logistik, pembayaran, infrastruktur, hingga persoalan masih rendahnya tingkat kepercayaan masyarakat dalam berbelanja online.

“Layanan O2O kami memungkinkan untuk menjawab berbagai tantangan tersebut. Dalam hal logistik, jaringan distribusi terluas yang dimiliki oleh Alfacart.com yang terbangun berkat kolaborasi sinergis dengan Alfamart, menjadikan pengiriman barang dengan kualitas terjamin dapat menjangkau hingga ke wilayah yang selama ini belum terjangkau oleh layanan logistik pada umumnya. Konsumen di wilayah yang selama ini tidak dapat terjangkau oleh layanan pengiriman barang, dapat menuju ke Toko Alfamart terdekat,” papar Catherine.

Baca juga :   Transaksi Online 75% Lewat Mobile

Penyediaan fasilitas ini adalah komitmen teguh Alfacart.com selaku marketplace yang selaras dengan upaya pemerintah untuk mendorong para pelaku bisnis skala kecil dan menengah untuk go-digital. Layanan ini memberi kemudahan bagi mitra penjual untuk mengirimkan produk yang dijual.

“Kami berharap dapat mendukung optimalisasi kinerja para mitra ”“ khususnya kalangan UKM atau UMKM, dalam mengakselerasi pemasaran mereka,” ujar Haryo Suryo Putro, COO & CMO Alfacart.com.Kolaborasi sinergis ini menjadikan Alfacart.com saat ini tercatat sebagai pelaku e-Commerce dengan jaringan O2O terbesar di tanah air.

STEVY WIDIA

Tags: Alfacart.come-commercelayanan Online to Offline (O2O)
Previous Post

Bekraf Perluas Jaringan ke Australia

Next Post

Teknologi Micro Bubble Generator Untuk Pencemaran Air Lindi TPST

Related Posts

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline
News

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
0
Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
Headline

Penjualan Lazada 9.9 Mega Brands Sale 2025 Meningkat, AI Jadi Pendorong Performa

20 September 2025
0
e-commerce
Headline

Pasar e-Commerce Indonesia Peringkat 2 Terdinamis di Dunia

17 September 2025
0
Load More
Next Post
Teknologi Micro Bubble Generator Untuk Pencemaran Air Lindi TPST

Teknologi Micro Bubble Generator Untuk Pencemaran Air Lindi TPST

Telkom Raih BUMN Terbaik 2016

Telkom Raih BUMN Terbaik 2016

Karakteristik Generasi Millennial Tantangan bagi Perusahaan

Perusahaan E-Commerce Diminati Pencari Kerja 2017

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version