Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Alfacart Gaet Unilever Untuk Perkuat Groceries

25 Maret 2017
in News
Reading Time: 2 mins read
Layanan Belanja O2O Disukai  Pelanggan Alfacart

CEO Alfacart.com Catherine Sutjahyo (tengah). (Foto: Stevy Widia/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - E-commerce Alfacart.com terus memperkuat kategori groceries di portalnya. Untuk itu perusahaan berbasis digital ini menggandeng Unilever sebagai strategic partner.

“Groceries menjadi kategori unggulan Alfacart.com untuk itu kami perlu menggandeng produsen FMCG besar seperti Unilever untuk memperbesar kategori ini dengan produk-produk terbaik. Sekarang Unilever sudah resmi membuka Official Store-nya di Alfacart.com dengan 2 program utama, yaitu Unilever Day dan Unilever Subscriber,” ungkap Ernest Tjajana Chief Commercial Officer Alfacart.com, dalam keterangan resmi Jumat (24/3/2017).

Ernest mengungkapkan sampai Desember 2016, kategori groceries menyumbang kontribusi penjualan terbesar yaitu 62,7%. Kategori ini juga membawa Alfacart.com masuk dalam 7 besar ecommerce Indonesia menurut Peringkat E-Commerce Indonesia yang dirilis iPrice belum lama ini.

Chief Executive Officer Alfacart.com Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan dalam usia yang baru 10 bulan, Alfacart.com sudah dipercaya menjadi salah satu eCommerce yang dipilih untuk berbelanja online.

“Belum banyak e-commerce yang besar di kategori groceries, eCommerce lainnya paling banyak bermain di kategori gadget dan fashion. Kami masuk di kategori groceries dan akhirnya bisa bersaing serta menjadi #1 top of mind untuk berbelanja online kebutuhan sehari-hari, walau kami juga tetap menyediakan produk terbaik di kategori lainnya seperti gadget dan elektronik, fashion dan kebutuhan gaya hidup lainnya,” tambah Catherine.

Baca juga :   Carousell Raih Pendanaan Seri B US$35 Juta

Sementara itu Head of Ecommerce Unilever Indonesia Hira Triadi mengatakan Unilever ingin memastikan bahwa kami dapat memberikan pelayanan kepada konsumen kami di segala channel yang mereka pilih.

“Kami menyambut baik kerjasama ini. Walau pasar offline- baik tradisional maupun modern, masih menjadi yang terbesar menyumbang kontribusi terhadap penjualan kami, tapi kami melihat trend pembelanja sekarang ini sudah mulai merambah ecommerce sebagai salah satu pilihan tempat mereka untuk berbelanja rutin. Untuk bisnis kami, fokus di e-commerce berarti juga mulai merintis bisnis kami di masa depan. Jadi saat bisnis FMCG di e-commerce sudah besar, kami sudah siap bersaing di channel ini,” ungkap Hira.

Baca juga :   JD.ID Siap Tambah 10 Warehouse Baru

Mengutip data Kantar Worldpanel – sebuah perusahaan riset pasar, secara global penjualan online produk groceries bertumbuh sebesar 15% sampai dengan akhir tahun dan nilai pasar 4.4%. Walau di Indonesia, negara dengan pertumbuhan FMCG 4,8% mengalahkan Asia yang sebesar 3%, penjualan onlinenya masih dibawah 1%, tidak sebesar negara lain yang pertumbuhan FMCGnya lebih rendah dari Indonesia.

Mengapa demikian? Pertumbuhan ecommerce di Indonesia masih berkembang, belum sedewasa negara lain yang sudah siap secara infrastruktur dan masyarakatnya. Namun tetap Indonesia memiliki potensi sebagai negara eCommerce tertinggi di Asia dengan perkembangan ecommerce tercepat di dunia yaitu sekitar 38%.

Dari data Alfacart.com untuk belanja produk kategori groceries setiap bulannya, rata-rata sebesar 81,8% konsumen berbelanja produk yang sama dengan jumlah yang sama pula. Yang berbeda hanya kebutuhan tambahan lainnya seperti gadget, elektronik, fashion atau lifestyle.

Baca juga :   Akseleran Salurkan Rp354 Miliar Pinjaman Usaha

Data tersebut yang menjadi dasar dari program Unilever Subscriber yaitu paket belanja bulanan hemat. Ada 2 paket pilihan: paket berlangganan 6 bulan dan paket berlangganan 12 bulan.

Kedua program tersebut tetap bisa diikuti oleh konsumen yang tidak memiliki kartu kredit. Dengan salah satu fitur O2O Alfacart.com yaitu Pay at Store, pelanggan bisa membayar melalui toko yang dipilih dari 12.000 toko Alfamart se-Indonesia.

Alfacart.com pun memberikan pilihan cara antar pesanan, selain dikirim ke rumah, yaitu Pick Up at Store, jadi konsumen bisa mengambil sendiri belanjaannya, misalnya saat pulang kantor atau pulang menjemput anak sekolah, bisa mampir ke Alfamart terdekat untuk mengambil pesanannya, sehingga lebih fleksibel baik dalam waktu maupun lokasi pengambilan pesanan.

STEVY WIDIA

Tags: Alfacart.come-commercegroceriesUnilever
Previous Post

Zalora Rayakan HUT ke 5 Dengan ZaloraIcons

Next Post

UKM Super Program Berdayakan Pengusaha Lokal

Related Posts

Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
Headline

Penjualan Lazada 9.9 Mega Brands Sale 2025 Meningkat, AI Jadi Pendorong Performa

20 September 2025
0
e-commerce
Headline

Pasar e-Commerce Indonesia Peringkat 2 Terdinamis di Dunia

17 September 2025
0
Blibli dan Grab Hadirkan Green Delivery, Prioritaskan Layanan Dengan Kendaraan Ramah Lingkungan
Headline

Blibli Jaga Pertumbuhan Bisnis Dengan Ekosistem Perdagangan Omnichannel

15 September 2025
0
Load More
Next Post
UKM Super Program Berdayakan Pengusaha Lokal

UKM Super Program Berdayakan Pengusaha Lokal

Bahlil Lahadalia: Telkom University Lumbung Technopreneurship

Bahlil Lahadalia: Telkom University Lumbung Technopreneurship

Tren Belanja Online Meningkat di Indonesia

Perkembangan E-Commerce Indonesia Mirip Tiongkok

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version