Alibaba Cloud Gelar Global Startup Accelerator untuk Startup di Indonesia

Alibaba Cloud

Alibaba Cloud gelar Digital Talent Empowerment Program. (Foto: istimewa)

youngster.id - Sebagai bagian dari Project AsiaForward, Alibaba Cloud meluncurkan Global Startup  Accelerator dengan KrASIA. Program Alibaba Cloud x KrASIA Global Startup Accelerator ini menyatukan teknologi baru, pemodal ventura, dan pelaku ekosistem lainnya di seluruh Asia untuk mengidentifikasi startup yang kompatibel dengan ekosistem Alibaba.

Proses pemilihan akselerator melibatkan serangkaian Demo Day dimana para startup yang terpilih dapat mempresentasikan rencana bisnisnya.

Khusus untuk startup yang berbasis di Indonesia, beroperasi di Indonesia, atau berencana masuk ke Indonesia, sekarang pendaftaran untuk Demo Day perdana Indonesia telah dibuka hingga 21 September 2021. Pelaksanaan Demo Day ang akan diadakan pada tanggal 7 Oktober 2021 .

Menurut keterangan dari Alibaba CLoud, (Kamis (23/9/2021), ini hanyalah awal dari rangkaian demo day yang ada, kedepannya masih akan ada lagi beberapa rangkaian demo day yang difokuskan untuk Indonesia.

Startup yang mengikuti Indonesia Demo Day berkesempatan untuk memenangkan hadiah berupa US$ 60.000 dalam bentuk kredit Alibaba Cloud. Kemudian, dukungan teknis 1-on-1 untuk persiapan dan migrasi, koneksi ke VC terkemuka di Asia Tenggara dan Cina, peluang untuk bekerja dengan perusahaan Fortune 500 di ekosistem Alibaba serta profil dalam bahasa Inggris dan Cina oleh KrASIA dan 36Kr Global.

Semua startup yang menyelesaikan proses pendaftaran juga akan menerima US$ 3.000 dalam bentuk kredit Alibaba Cloud. Ini akan dikerahkan setelah 7 Oktober.

Proses seleksi dimulai setelah partisipan menyelesaikan proses pendaftaran. Tim juri yang terlibat adalah perwakilan dari Alibaba Cloud, pemodal ventura, dan pakar penelitian dari 36Kr Global.

Serangkaian Demo Day akan diadakan selama beberapa bulan ke depan, dimana perusahaan rintisan teknologi di delapan negara tersebut memiliki kesempatan untuk menjadi bagian dari ekosistem global Alibaba Cloud.

Program ini merupakan bagian dari Project AsiaForward, untuk membawa transformasi digital ke perusahaan lokal di Asia dan menumbuhkan bakat-bakat baru di dunia teknologi. Untuk projek tersebut, Alibaba Cloud berencana untuk menginvestasikan US$1 miliar di Hong Kong, Taiwan, dan enam pasar di Asia Tenggara yaitu Indonesia, Singapura, Malaysia, Vietnam, Thailand, Filipina.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version