Alibaba dan SAP Perkuat Pertumbuhan Perusahaan Cerdas

Alibaba dan SAP bekerjasama menghadirkan solusi cloud enterprise di Tiongkok melalui Alibaba Cloud. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Alibaba Group Holding Ltd. dan SAP SE hari ini mengumumkan rencananya untuk menawarkan SAP S/4HANA Cloud dan SAP Cloud Platform pada infrastruktur Alibaba Cloud di China untuk membantu transisi pelanggan ke cloud dan membangun perusahaan cerdas (intelligent enterprises).

Hal ini diumumkan langsung oleh CEO Alibaba Daniel Zhang dan CEO SAP Bill McDermott, Selasa (25/9/2018) di acara Computing Conference 2018 Alibaba Group yang diadakan di Hangzhou, Tiongkok.

Alibaba dan SAP memulai kerjasama mereka dua tahun lalu untuk menghadirkan solusi cloud enterprise di Tiongkok melalui Alibaba Cloud, layanan komputasi awan Alibaba Group. Pelanggan Alibaba Cloud juga akan dapat menerapkan SAP Cloud Platform untuk memperluas solusi bisnis mereka saat ini, membangun aplikasi baru dan mengintegrasikan teknologi pihak ketiga.

“Tiongkok telah menjadi rumah kedua SAP selama lebih dari dua dekade. Kemitraan Alibaba dan SAP yang terus berkembang memperluas kemampuan kami untuk memberdayakan digitalisasi di Tiongkok dengan membangun intelligent enterprise,” kata Bill McDermott Chief Executive Officer SAP.

Baca juga :   Jack Ma Siap Jadi Penasihat E-Commerce Indonesia

Didirikan di tahun 2009, Alibaba Cloud merupakan penyedia layanan public cloud terbsesar di China. Alibaba dan SAP akan mengeksplorasi kolaborasi lainnya di berbagai bidang seputar artificial intelligence, Internet of Things, New Retail dan New Manufacturing. Kolaborasi ini diharapkan dapat menawarkan solusi yang akan mendorong pengembangan lebih lanjut di bidang transformasi digital.

“Para pengusaha yang percaya dan merangkul masa depan, dan yang dapat memanfaatkan pemikiran baru, konsep baru dan teknologi baru akan menjadi pemenang di masa depan,” tambah Jack Ma, executive chairman, Alibaba Group.

STEVY WIDIA