Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Amankah Keuangan Jangka Panjang Anda ?

4 Maret 2017
in News
Reading Time: 2 mins read
Amankah Keuangan Jangka Panjang Anda ?

HSBC meluncurkan studi terbaru bertajuk the Power of Protection. (Foto: Stevy Widia/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Hasil studi terbaru yang dilakukan untuk HSBC yang bertajuk the Power of Protection, Confidence in the Future dan Life Changers, menunjukkan bahwa hanya sebagian kecil masyarakat Indonesia yang memilih mengamankan kondisi keuangan secara signifikan.

Hal itu senda dengan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang menunjukkan dari 100 orang Indonesia hanya 18 orang yang mengenal lembaga jasa keuangan asuransi dan hanya 12 orang yang sudah menggunakan jasa asuransi.

Menurut studi ini, sebagian besar responden mengaku terpaksa mengambil alokasi dana yang sebenarnya dialokasikan untuk kebutuhan lain (61%), mengubah prioritas pengeluaran yang sudah direncanakan (60%), mengambil simpanan di tabungan (51%) dan sebagian mengaku mencari pinjaman atau utang (39%) yang tentu saja berpotensi mengganggu stabilitas finansial. Hanya 29% responden yang mengaku membeli asuransi baru, sementara 24% lainnya memutuskan membeli tingkat perlindungan tambahan pada asuransi yang telah dimilikinya.

Baca juga :   World Youth Skills Day 2023, Buka Peluang Remaja Kenal Dunia Kerja

“Setiap individu perlu mengantisipasi berbagai kejadian dalam hidup melalui solusi proteksi yang tepat adalah peristiwa-peristiwa tak terduga yang dapat terjadi di setiap tahapan dan berpotensi menggoyahkan kondisi finansial,” ungkap Steven Suryana, Head of Wealth Management, HSBC Indonesia.

Menurut Steven, kejadian-kejadian tak terduga lainnya yang dikhawatirkan muncul di kemudian hari dan bisa berdampak signifikan terhadap kondisi keuangan adalah kerusakan rumah akibat cuaca ataupun bencana, kebakaran, dan kehilangan barang berharga. Meskipun biaya pendidikan anak menjadi tahapan yang sudah terprediksi, namun ketidakpastian besarnya jumlah dana yang dibutuhkan di masa nanti juga menjadi kekhawatiran tersendiri bagi 61% responden.

Temuan lainnya yang tak kalah menarik adalah adanya kekhawatiran banyak responden di Indonesia (42%) bahwa generasi yang akan datang akan mengalami lebih banyak tekanan finansial. Hal ini antara lain disebabkan ketidaksiapan generasi saat ini dalam mempersiapkan masa pensiun.

Baca juga :   Tips Iwet Ramadan Gunakan Kartu Kredit

Fakta-fakta menarik ini mendorong HSBC berkolaborasi dengan perusahaan-perusahaan asuransi terkemuka, seperti Allianz dan AXA menyediakan solusi proteksi yang komprehensif agar mampu menjawab kebutuhan perlindungan yang lengkap, baik untuk kesehatan, pendidikan anak, hingga masa pensiun. HSBC juga menghadirkan perlindungan optimal melalui kartu kreditnya, HSBC Premier Mastercard.

“Dengan HSBC Premier MasterCard, mereka memperoleh kemudahan dalam pembayaran premi asuransi, selalu merasa tenang dan terlepas dari kekhawatiran saat berada di rumah maupun bepergian ke luar negeri berkat beragam manfaat dan nilai yang kami persembahkan,” ucap Dewi Tuegeh, Head of Customer Value Management, HSBC Indonesia.

Beragam nilai manfaat yang dihadirkan HSBC Premier MasterCard antara lain adalah ketersediaan Travel Accident Insurance hingga Rp10 milyar, Travel Medical Insurance hingga Rp.500 juta, purchase protection hingga Rp.150 juta, Travel Inconvenience Protection hingga Rp80 juta sebagai kompensasi atas flight delays, ketinggalan penerbangan dan kehilangan bagasi, serta dan emergency cash hingga USD2000 per hari.

Baca juga :   Incubie IPB Gelar Business Matching

Power of Protection adalah riset dan studi tahunan yang menggali dan mengupas tentang persepsi, kebutuhan dan ekspektasi masyarakat di 12 negara dan teritori, termasuk Indonesia, tentang masa depan dan bagaimana mereka melakukan proteksi terhadap kondisi keuangannya.

Di Indonesia, temuan-temuan menarik yang tersaji merupakan hasil dari survei yang melibatkan 1.002 orang berusia 25 tahun ke atas dan dilakukan oleh TNS selama Oktober dan November 2015. Hasil studi merupakan wujud komitmen HSBC dalam terus meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya proteksi untuk stabilitas keuangan dalam jangka panjang sehubungan dengan beragamnya kebutuhan yang berimplikasi keuangan, baik kebutuhan yang terencana maupun yang tidak terduga.

 

STEVY WIDIA

Tags: AllianzAXAHSBCHSBC Premier MasterCardperlindungan keuangan
Previous Post

Pokemon Go Hadirkan Fitur Berdagang

Next Post

Telkomsel Hadirkan GraPARI di Madinah dan Jeddah

Related Posts

Inovasi Anak Muda Ubah Tantangan Iklim Jadi Peluang di Lahan Pertanian
Headline

Inovasi Anak Muda Ubah Tantangan Iklim Jadi Peluang di Lahan Pertanian

19 Juni 2025
0
British Council
Features

Kolaborasi British Council & HSBC Membangun Keterampilan Iklim di Kalangan Anak Muda

28 Mei 2025
0
Kelvin Teo - Funding Societies
Headline

Funding Societies Peroleh Fasilitas Kredit Ketiga dari HSBC, dengan Total US$100 Juta

5 November 2024
0
Load More
Next Post
Telkomsel Hadirkan GraPARI di Madinah dan Jeddah

Telkomsel Hadirkan GraPARI di Madinah dan Jeddah

UMKM Se-Indonesia Dapat Alokasi Dana Bergulir Rp 1,5 Triliun

LPDB Alokasikan Rp 100 miliar di Kupang

Cipika Play Bidik 100 ribu Gamers

Cipika Play Bidik 100 ribu Gamers

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version