Amartha Dukung Tim Basket Hangtuah di IBL 2019-2020

Peluncuran Amartha - Hangtuah Basketball. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Perusahaan fintek Amartha menjadi sponsor utama tim basket Hangtuah Jakarta untuk musim kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) 2019-2020 mendatang. Dukungan ini terlihat pada nama tim menjadi Amartha – Hangtuah Basketball.

Andi Taufan Garuda Putra, CEO sekaligus pendiri Amartha.com mengatakan, pihaknya melihat ada kesamaan antara semangat yang ditunjukkan para pemain Amartha-Hangtuah, dengan semangat the underdog mentality dari amartha.com. 

“Amartha melihat kerja keras yang ditunjukkan pemain Hangtuah dua musim ini, Hangtuah pantas mendapat dukungan dari kami. Mereka menunjukkan bahwa dengan segala keterbatasan dan kerja keras mereka dapat mendobrak tim papan atas. Sebagaimana semangat Amartha untuk menantang status quo”, kata Taufan CEO Amartha dalam keterangannya Senin (29/7/2019) di Jakarta.

Amartha fintek tidak hanya menjadi sponsor utama tim basket Amartha – Hangtuah untuk berlaga di kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) 2019-2020. Amartha juga mendukung seluruh kegiatan akademi bola basket Hangtuah, yang sejak tahun 2016 ini membina lebih dari 250 anak usia 6-18 tahun.

“Amartha melihat komitmen akademi bola basket Hangtuah terhadap pengembangan potensi pemain bola basket muda dan wanita di Jakarta. Hal ini selaras dengan perjalanan Amartha Fintek untuk mendukung perempuan-perempuan tangguh Indonesia,”kata Andi lagi.

Sementara itu, Presiden dari klub bola basket Amartha-Hangtuah – Gading R. Joedo, akan memanfaatkan dukungan dari Amartha untuk kembali merekrut pemain senior berpengalaman, Kelly Purwanto ke dalam skuat. 

“Hangtuah punya strategi kami untuk mendongkrak prestasi di musim kompetisi mendatang, salah satunya mendatangkan guard berpengalaman Kelly Purwanto, untuk ditandemkan dengan pemain rising star kami, Abraham Wenas,” ujar Gading.

Gading yakin, performa tim yang sudah bermain bersama selama 2-3 tahun terakhir, akan membaik kalau mereka tidak dirisaukan dengan masalah keuangan. 

Pada tahun 2018 lalu, tim Hangtuah sempat mengalami kendala keuangan. Padahal, tim Amartha-Hangtuah telah berhasil menembus empat besar kompetisi IBL 2018 lalu, sekaligus meraih gelar Rookie Of The Year untuk pemain muda mereka, Abraham Wenas.

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version