AMD Dukungan Streaming PC dari Mobile

Pameran game di Jakarta.(Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Bagi gamer, performa visual menjadi hal yang penting saat bermain. Apalagi belakangan game mobile semakin diminati. Untuk itu AMD hadirkan pembaruan software pendukung kartu grafis terbaru mereka.

Selain meningkatkan performa di beberapa game AAA baru, mereka juga membawa segudang kemampuan baru di software bernama AMD Radeon Software Adrenalin 2019 Edition. Software ini akan membawa peningkatan performa hingga 15 persen di beberapa gim yang sudah ada di pasaran. Bahkan, dukungan gim yang diberikan mencapai tiga tahun yang lalu.

Pembaruan besar software AMD menghadirkan fitur streaming PC-ke-VR nirkabel tanpa perangkat tambahan dengan kualitas tinggi pertama dari AMD1 dan kemampuan replay instan baru melalui Radeon™ ReLive2, juga kemampuan optimisasi sistem dan game yang lebih baik, yang memberikan pengalaman visual tanpa tandingan.

Andrej Zdravkovic, corporate vice president of software, Radeon Technologies Group menjelaskan, AMD Radeon software dirancang untuk memberikan stabilitas dan performa papan atas tanpa tandingan untuk sebuah pengalaman bermain game.

“AMD Radeon™ Software Adrenalin 2019 Edition memberikan peningkatan performa hingga dua digit pada game-game tertentu dan juga fitur-fitur menakjubkan, yang jauh memudahkan para pemain game untuk dapat mengoptimalisasi pengaturan grafis mereka untuk meningkatkan pengalaman bermain game PC untuk pengguna GPU Radeon™ baik yang pemula maupun ahli,” kata Andrej dalam keterangan resmi, baru-baru ini.

Tak ketinggalan, mereka juga memberikan beberapa tambahan fitur baru di dalam software ini. Salah satunya adalah ReLive. Fitur ini dapat memberikan kemampuan para gamer untuk mengambil gambar, streaming, dan membagikan momen-momen terbaik mereka.
Ada juga penambahan kemampuan untuk memutar ulang saat-saat kemenangan pemain, dengan menampilkan klip video picture-in-picture sepanjang 5-30 detik. Begitu juga kemampuan untuk membuat GIF 5-30 detik tanpa keluar dari game.

Pengguna juga mendapatkan kemampuan pengedit scene yang baru berupa penambahan peralatan pembuatan konten, yang menambah kemampuan pengeditan stream dan streaming overlays. Ada juga kemampuan untuk melakukan streaming dari komputer ke perangkat mobile. Pengguna dapat mudah melakukan streaming gim PC ke smartphone dan tablet berbasis Android dan iOS.

Untuk para penggemar VR AMD memberikan peningkatan kemampuan layanan streaming di perangkat headset VR mandiri. Peluncuran baru ini juga memberikan akses satu-klik pada ekosistem AMD Radeon™ Software ecosystem, termasuk Radeon™ ReLive, monitoring performa, Radeon™ Chill, Frame Rate Target Control (FRTC), teknologi Radeon FreeSync™8, dan pengaturan warna.

STEVY WIDIA

Exit mobile version