AMD Luncurkan Sederet Prosesor Baru

AMD Pro hadirakan AMD Athlon. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - AMD meluncurkan prosesor dekstop seri terbaru AMD Athlon yakni AMD Athlon 200GE, Athlon 220GE, dan Athlon 240GE. Seri terbaru Athlon ini menggunakan arsitektur core x86 Zen 3 berperforma tinggi dan kartu grafis Vega pada sebuah desain System-on-Chip (SOC) serba guna.

“Prosesor desktop Athlon terbaru ini mampu memberikan performa maksimal untuk para content creator dan lainnya. Mengingat selama ini AMD Athlon telah dipercaya oleh masyarakat dunia selama dua dekade inovasi. Kami juga terus-menerus menawarkan pengguna PC bisnis dengan tenaga pemrosesan yang lebih tinggi dari sebelumnya dengan peluncuran prosesor desktop Ryzen PRO generasi kedua pada pasar komersial,” papar Saeid Moshkelani, senior vice president and general manager, Client Compute, AMD melalui keterangan resminya.

Prosesor desktop Athlon menawarkan komputasi responsif dan handal untuk browsing web, streaming video, hingga pekerjaan yang lebih kompleks seperti bermain game PC dengan kualitas resolusi high-definition. Semua prosesor ini sudah terintegrasi dengan grafis Radeon Vega yang sudah dioptimalkan bagi pengguna PC sehari-hari.

AMD juga mengumumkan ketersediaan dari prosesor desktop kelas komersial Athlon PRO 200GE, bersama dengan tiga model prosesor desktop Ryzen PRO generasi kedua untuk sektor komersial, enterprise dan publik. Tiga prosesor Ryzen tersebut meliputi Ryzen 7 PRO 2700X, Ryzen 7 PRO 2700, dan Ryzen 5 PRO 2600.

Arsitektur Zen yang sangat efisien membantu prosesor AMD Athlon 200GE untuk tetap dingin. Sedangkan core prosesor dan grafis Zen memungkinkan performa PC responsif dan pengalaman yang lancar dalam bermain game maupun menonton film beresolusi HD. Prosesor AMD Athlon 200GE didukung oleh infrastruktur socket AMD AM4.

Jajaran prosesor AMD PRO dirancang untuk bisnis. Prosesor ini memberikan keandalan, keamanan, dan performa untuk memenuhi tuntutan dari beban kerja komputasi intensif yang berfokus enterprise masa kini. Seluruh prosesor AMD PRO memberikan daya tahan platform dan mendukung pengelolaan berstandar terbuka untuk memampukan pengelolaan fleksibel pada lingkungan klien multi-vendor.

Disematkan teknologi AMD GuardMI pada prosesor terbaru AMD ini dengan tingkat keamanan tertinggi. Mulai dari daya menyala hingga daya mati serta membantu melindungi dari ancaman yang terus bertambah.

Prosesor desktop Athlon PRO 200GE maupun Ryzen PRO generasi kedua memberikan responsivitas mutakhir pada aplikasi kelas enterprise dan alur kerja multi-tasking. Prosesor AMD Athlon 200GE akan tersedia pada retailer dan system integrator di seluruh dunia dimulai pada 18 September 2018.

AMD Athlon 220GE dan Athlon 240G akan tersedia pada kuartal keempat 2018. Prosesor desktop AMD Athlon PRO 200GE dan Ryzen PRO generasi kedua akan tersedia dengan OEM besar global pada sistem-sistem Dell, HP, dan Lenovo tergantung pada jadwal peluncuran OEM tersebut.

STEVY WIDIA

Exit mobile version