AMD Menangikan Gugatan Paten Grafis dari Vizio

Tim AMD. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Komisi Perdagangan Internasional Amerika Serikat (ITC) telah mengeluarkan keputusan akhir bahwa Vizio dan perusahaan pemasok chip, Sigma Designs, telah melanggar melanggar paten AMD untuk sistem grafis seluler paralel.

Pihak komisi telah memerintahkan Vizio dan Sigma untuk menghentikan produk yang melanggar paten, dan melarang mereka mengimpor sejumlah produk televisi ke negara tersebut.

Sebelumnya, AMD telah memenangkan gugatan hukum terhadap produsen televisi, Vizio, atas hak paten sistem grafis membuahkan hasil. Namun, larangan impor tersebut diperkirakan tidak akan terlalu berpengaruh terhadap sejumlah produk terbaru Vizio.

Laporan AnandTech menunjukkan, Sigma sendiri berada di tengah-tengah likuidasi, sehingga setiap produk televisi yang terkena dampak, telah menggunakan chip dari pemasok yang berbeda.

Berbeda dengan tuntutan hukum paten yang biasanya berlangsung selama bertahun-tahun, ITC cenderung bergerak cepat dalam kasus ini. Sehingga, sejumlah produk yang tidak tercantum dalam sengketa, masih dapat dijual kepada konsumen.

 

STEVY WIDIA

Baca juga :   AMD Hadirkan Prosesor 12nm Pada Laptop Gaming