Amplitude Adopsi Teknologi AI Untuk Pengembangan Bisnis

artificial intelligence

Amplitude Adopsi Teknologi AI Untuk Pengembangan Bisnis (Foto: Ilustrasi)

youngster.id - Platform analitik digital Amplitude mengklaim telah melakukan sejumlah inovasi produk terbaru yang didukung oleh kecerdasan buatan (AI). Langkah itu bertujuan untuk membantu perusahaan memahami perilaku pengguna dengan lebih baik, membangun produk unggulan, dan mendorong pertumbuhan bisnis di tengah persaingan digital yang semakin ketat.

Sejak didirikan, Amplitude telah berkomitmen untuk memajukan pemanfaatan AI dan machine learning (ML) dalam pengembangan produk. Dengan peluncuran Amplitude AI pada akhir tahun lalu, pengguna kini dapat memastikan konsistensi dan kualitas data serta memperoleh wawasan dengan lebih mudah melalui fitur-fitur seperti Data Assistant dan Ask Amplitude. Teknologi ini memungkinkan pengguna menemukan momen “Aha” produk mereka secara lebih efisien dan cepat.

Francois Ajenstat, Chief Product Officer di Amplitude mengatakan, memahami perilaku pelanggan adalah kunci untuk membangun produk yang sukses dan memungkinkan bisnis untuk berkembang.

“Dengan kemampuan baru ini, kami menghadirkan analitik digital generasi berikutnya ke pasar, menggabungkan wawasan kualitatif dan kuantitatif serta menyederhanakan cara perusahaan memulai dengan Amplitude. Dengan satu platform yang mudah digunakan dan skalabel, setiap perusahaan dapat memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik yang mendorong pertumbuhan,” kata Ajenstat, dikutip Senin (1/7/2024).

Ajenstat menjelaskan bahwa produk-produk masa depan akan menggunakan AI untuk melakukan pengembangan secara otonom. Perusahaan berencana memasukkan elemen AI ke lebih banyak bagian dari produk digital mereka: navigasi yang akan berubah urutannya, tata letak yang akan berubah, konten yang akan dipilih (atau dihasilkan) secara dinamis – semua hal ini akan terjadi secara otomatis berdasarkan aktivitas pengguna.

Kini, Amplitude memiliki lebih dari 130 mitra integrasi, termasuk dengan platform terkemuka seperti Contentful, HubSpot, WordPress, Movable Ink, Humanic, dan unitQ. Integrasi ini memberikan fleksibilitas lebih kepada pelanggan untuk memasukkan data ke dalam platform Amplitude dan mendapatkan wawasan yang lebih mendalam serta lebih cepat.

“Kami ingin menyediakan platform paling fleksibel di pasar. Dengan ekosistem mitra yang diperluas ini, pelanggan kami dapat memaksimalkan investasi mereka yang sudah ada dan mengintegrasikan Amplitude sesuai dengan kebutuhan unik mereka,” tutup Ajenstat.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version