Anak Indonesia Raih Eco Friend Prize Internasional

Penerima penghargaan kategori Eco Friend Prize tingkat internasional dari Indonesia. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Kao kembali menggelar lomba melukis bertema “Let’s Eco Together”, dimana anak-anak diajak untuk menuangkan harapan mereka akan dunia dan lingkungan yang lebih baik dan bersih. Ada dua anak Indonesia yang meraih penghargaan kategori Eco Friend Prize tingkat internasional, yaitu Alvina Damayanti (14) dari Gresik dan Sophie Naysa Gunawan (9) dari Jakarta.

Susilowati selaku Vice President Marketing Kao Indonesia mengatakan, sebagai bentuk kepedulian tersebut dibina melalui edukasi kepada konsumen maupun masyarakat pada kegiatan brand, program CSR serta Lomba melukis lingkungan internasional sudah dijalankan Kao selama 1 dekade ini.

“Melalui kegiatan lomba melukis ini, kami secara tidak langsung mengedukasi serta menerapkan nilai-nilai ramah lingkungan ‘eco together’ melalui lukisan, karena gambar adalah bahasa kreatif yang universal yang diharapkan lebih mudah dipahami oleh anak-anak,” kata Susilowati saat ditemui Sabtu (22/2/2020) di Ice Lotte Shopping Mall Kuningan Jakarta.

Dia berharap melalui lomba melukis ini, anak-anak sebagai agent of change dapat semakin peduli dan berkontribusi terhadap lingkungan. Adapun pada tahun 2019 sendiri, Kao Indonesia mengirimkan 6.079 karya dari total 16.552 lukisan dari seluruh dunia. Dua anak Indonesia juga berhasil meraih penghargaan tingkat internasional, kategori Eco Friend Prize yaitu Alvina Damayanti (14 tahun) dari Gresik dan Sophie Naysa Gunawan (9 tahun) dari Jakarta.

“Selain lomba melukis, selama 35 tahun Kao Indonesia juga senantiasa berinovasi dalam menyediakan Produk sesuai dengan kebutuhan konsumen dan saat yang bersamaan mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan,” ujar Susilowati.

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version