Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News Analyze

“Glancing” Memicu Tren Digital Baru di Indonesia

18 November 2024
in Analyze, Headline
Reading Time: 2 mins read
Glance

“Glancing” Memicu Tren Digital Baru di Indonesia (Foto: Ilustrasi)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Lebih dari 30 juta pengguna Indonesia kini berinteraksi dengan Glance untuk mengkonsumsi konten dan merasakan pengalaman yang dipersonalisasi. Hanya dalam kurun waktu sembilan bulan, secara kolektif pengguna telah mencatat lebih dari 117 miliar glances dan 2 miliar ketukan, yang menggarisbawahi integrasi Glance yang mulus ke dalam kehidupan sehari-hari pengguna di Indonesia.

Hal itu terungkap dari laporan terbaru platform layar kunci pintar Glance, bertajuk Glance Smart Lock Screen Trends Report Indonesia 2024, yang menyoroti “glancing” atau melirik konten sebagai fenomena digital di Indonesia, pasar telepon pintar terbesar keempat di dunia.

Bikash Chowdhury, Chief Marketing Officer, Glance mengatakan, konsumen Indonesia sangat terikat dengan akar budaya mereka dan semakin banyak menggunakan Glance Smart Lock Screen untuk menghormati tradisi dan merayakan warisan budaya.

Pada Hari Kemerdekaan, lebih dari 1,1 miliar glances mencerminkan kebanggaan nasional saat pengguna berinteraksi dengan konten yang merayakan tonggak sejarah Indonesia. Ramadan mencatat 1,9 miliar glances yang luar biasa, di mana orang Indonesia beralih ke Glance untuk melihat resep, kiat kesehatan, dan refleksi berbasis agama. Selama pemilu, Glance mencatat ada 660 juta glances, karena warga mengikuti dengan saksama acara demokrasi penting ini.

Baca juga :   Permintaan Meningkat, Elevenia dan JNE Luncurkan JNE Pick-Up

“Angka-angka yang dahsyat ini menunjukkan bagaimana Glance memungkinkan masyarakat Indonesia untuk tetap mendapatkan informasi, melestarikan tradisi, dan merayakan identitas budaya mereka di era digital saat ini,” kata Bikash, Senin (18/11/2024).

Selain konten budaya, konsumen Indonesia beralih ke Glance untuk memperkaya kehidupan sehari-hari mereka. Topik kesehatan dan kebugaran saja mendapatkan 3,9 miliar glances, dengan konten kecantikan tidak jauh di belakang dengan 3,6 miliar, mencerminkan fokus kolektif pada kesejahteraan dan perawatan diri. Dengan menyediakan akses mudah ke konten kebugaran, kesehatan, dan kecantikan yang dikurasi langsung di layar kunci, Glance memberdayakan pengguna untuk membuat perubahan gaya hidup positif dengan mudah.

Glance muncul sebagai tujuan penting untuk informasi dan hiburan secara real-time di Indonesia, demikian temuan laporan tersebut. Konten berita memimpin, dengan 7,2 miliar glances dan 152 juta taps, yang menawarkan akses langsung ke berita terkini secara real-time kepada pengguna. Game juga membuat pengguna tetap terlibat, dengan game gratis yang dimainkan lebih dari 277 juta kali di platform tersebut.

Baca juga :   Pelaku UMKM Indonesia Butuh Pendanaan Hingga Rp 19,5 Miliar

Laporan tersebut selanjutnya mengungkap bahwa pengguna menghabiskan lebih dari 240 juta jam menonton video pilihan tentang topik yang sedang tren, yang menyoroti peran Glance sebagai sumber hiburan dan inspirasi gaya hidup yang lengkap.

“Perjalanan kami di Indonesia sangat menginspirasi. Dalam beberapa tahun saja, Glance telah menjadi platform yang dipercaya dan dihormati, sangat terjalin dalam kehidupan sehari-hari pengguna Indonesia. Kami senang melihat seberapa dalam platform kami telah beresonansi sebagai sumber berita, hiburan, dan inspirasi harian,” tambahnya.

Laporan ini juga menyoroti bahwa hampir setengah dari perjalanan konsumen (45-50%) di Glance bersifat spontan, memberikan brand kesempatan unik untuk melibatkan audiens melalui momen penemuan yang tidak disengaja dan interaksi satu ketukan yang mulus. Melalui Glance Smart Lock Screen, pengembang dapat memungkinkan eksplorasi yang mudah, meningkatkan unduhan aplikasi, dan memberikan Return on Ad Spend (ROAS) yang kuat untuk pengiklan.

Baca juga :   SMAN 8 Makassar Jadi Juara Turnamen Futsal AXIS Nation Cup 2023

Sudesh Puthran, Managing Director Mindshare menambahkan, ekosistem periklanan harus mengubah cara berhubungan dengan konsumen, menciptakan perjalanan konsumen yang disederhanakan, pengalaman interaktif yang relevan, dan konten yang otentik.

“Glance memenuhi permintaan pengguna Indonesia dengan menangkap momen besar, menyesuaikan pengalaman dengan waktu hari dan menawarkan perjalanan yang sangat mendalam dan terhubung yang menjembatani dunia online dan offline. Ini telah menghasilkan pekerjaan yang bermakna yang berdampak positif pada beberapa merek terkemuka di Indonesia,” kata Puthran.

Glance adalah platform yang didorong oleh AI yang menawarkan berbagai pengalaman langsung di layar kunci smartphone Android. Pengalaman layar kunci ini mencakup game instan, streaming game langsung, berita, olahraga, gaya hidup, mode, hiburan, belanja, dan konten langsung. Pengalaman premium dan indah ini disampaikan melalui kemitraan Glance dengan media terkemuka, mitra konten, dan pengembang.

 

STEVY WIDIA

Tags: glancingplatform layar kunci pintar Glancetren digital
Previous Post

Menjanjikan, Tiga Startup Climate Tech di Asia Tenggara yang Patut Diperhatikan Investor

Next Post

Amartha Dukung Pengembangan 50 Desa Wisata dan Perkuat Peran UMKM

Related Posts

ovo
Headline

Tren Digital Mendongkrak Mitra UMKM OVO Naik 95% pada 2020

27 Maret 2021
0
Load More
Next Post
Amartha Dukung Pengembangan 50 Desa Wisata dan Perkuat Peran UMKM

Amartha Dukung Pengembangan 50 Desa Wisata dan Perkuat Peran UMKM

Galeri Indonesia Kaya Hadirkan Pengalaman Immersive Karya Basoeki Abdullah

Galeri Indonesia Kaya Hadirkan Pengalaman Immersive Karya Basoeki Abdullah

GovAI Hackathon

GovAI Hackathon Hasilkan 5 Solusi Gen AI untuk Tingkatkan Kualitas Layanan Pemerintahan di Indonesia

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version