Minggu, 28 Mei 2023
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Pengguna Instagram dan Facebook di Indonesia Terus Bertambah

3 April 2023
in Analyze
Reading Time: 2 mins read
Facebook User

Platform online seperti Facebook menjadi sarana melakukan transaksi online. (Foto: ilustrasi/istimewa)

youngster.id - Facebook dan Instagram menjadi media sosial yang populer di Indonesia. Berdasarkan data Napoleon Cat, ada 106,72 juta pengguna Instagram di Indonesia hingga Februari 2023. Jumlah tersebut meningkat 12,9 persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya yang sebesar 94,54 juta pengguna.

Jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, jumlah pengguna Instagram di Indonesia per Februari 2023 meningkat 4,9%. Pada Februari 2022, jumlah pengguna di dalam negeri tercatat sebanyak 101,76 juta pengguna.

Melihat trennya, pengguna Instagram di Indonesia sempat mengalami penurunan sejak Juni 2022 hingga Januari 2023. Namun, jumlahnya kembali mengalami kenaikan pada bulan lalu.

Adapun, pengguna Instagram didominasi oleh perempuan dengan proporsi sebesar 53%, sementara persentase pengguna Instagram di Indonesia yang berjenis kelamin laki-laki sebesar 47%.

Baca juga :   Kiat KUDO Membangun Tim Front-End yang Andal

Dari kelompok usia, 37,8% pengguna Instagram di dalam negeri berada di kelompok umur 18-24 tahun. Lalu, 29,7% pengguna media sosial tersebut dari kelompok usia 25-34 tahun dan 12,2% merupakan kelompok umur 13-17 tahun.

Kemudian, 12,6% pengguna Instagram di Indonesia berada di kelompok umur 35-44 tahun. Sedang persentase pengguna Instagram di Indonesia yang berusia 45-54 tahun sebanyak 4,9%. Sisanya, berada di kelompok umur 55 tahun ke atas.

Sementara itu, jumlah pengguna Facebook di Indonesia hingga Februari 2023 tercatat mencapai 191,4 juta pengguna. Berdasarkan data Napoleon Cat, jumlah tersebut meningkat 11,09% dibandingkan pada bulan sebelumnya yang sebesar 172,3 juta pengguna.

Jika dibandingkan setahun sebelumnya, jumlah pengguna Facebook di Indonesia meningkat tipis 0,1%. Pada Februari 2022, jumlah pengguna Facebook di dalam negeri tercatat sebanyak 191,2 juta pengguna.

Baca juga :   Singles Day dan Hari Belanja Online

Melihat trennya, pengguna Facebook di Indonesia sempat mengalami penurunan sejak Juni 2022 hingga Januari 2023. Namun, jumlahnya kembali mengalami kenaikan pada bulan lalu.

Adapun, pengguna Facebook didominasi oleh laki-laki dengan proporsi sebesar 52,7%, sementara persentase pengguna Facebook di Indonesia yang berjenis kelamin perempuan tercatat sebesar 47,3%.

Dari kategori usia, 31,9 persen pengguna Facebook di Indonesia berada di kelompok umur 18-24 tahun, 30,5% dari kelompok usia 25-34 tahun, dan 16,9% berusia 35-44 tahun. Kemudian, 9,8% pengguna Facebook di Indonesia berada di kelompok umur 13-17 tahun.

Sementara itu, persentase pengguna Facebook di Indonesia yang berusia 45-54 tahun tercatat mencapai 6,9 %. Sisanya, berada di kelompok umur 55 tahun ke atas.

Baca juga :   Ingin Jadi Chef Profesional? Kuasai 7 Skill Ini!

 

STEVY WIDIA

Tags: Facebookinstagrammedia sosialNapoleon Cat
Previous Post

Bisnis Tumbuh Sepanjang 2022, Huawei Perkuat Investasi Dalam R&D

Next Post

EFishery Berkontribusi 1,55% Terhadap PDB Sektor Akuakultur Indonesia

Related Posts

Microsoft Work Trend Index 2023 - Teknologi AI
Analyze

Teknologi AI Mengubah Cara Kerja di Indonesia

23 Mei 2023
0
chatbot
Analyze

Bisakah Chatbot Memenangkan Hati Konsumen dan Meraih Tujuan Bisnis?

14 Mei 2023
0
Konsumen digital
Analyze

Konsumen Digital Indonesia Lebih Memilih Berbelanja di Aplikasi Media Sosial

11 Mei 2023
0
Load More
Next Post
TaniHub x eFishery

EFishery Berkontribusi 1,55% Terhadap PDB Sektor Akuakultur Indonesia

SnackVideo #TahunIniPulang

SnackVideo Luncurkan Kampanye #TahunIniPulang Selama Ramadan

Fresh Factory

Startup Rantai Dingin Fresh Factory Raih Pendanaan Rp62,2 Miliar

Discussion about this post

Berita Terbaru

Investree-adrian

Investree Salurkan Pembiayaan Rp1,2 Triliun untuk UMKM Pemenang Tender Pemerintah

27 Mei 2023
0
Lion Parcel

Fokus Dukung UMKM, Lion Parcel Catatkan Peningkatan Lebih dari 50% Volume Pengiriman di Medan

27 Mei 2023
0
Evermos Founders

Raih US$39 Juta, Platform Sosial Commerce Evermos Siapkan Perluasan Jaringan Perdagangan

27 Mei 2023
0
Staffinc

Staffinc Dukung Pertumbuhan Industri MICE dan Event di Indonesia Dengan SDM Siap Kerja

27 Mei 2023
0
Crimson Education

Ini Alasan Perusahaan Kirim Staf Belajar Ke Universitas di Luar Negeri

27 Mei 2023
0
Silvano & Sally

CEO Dapur Cokelat dan Founder Muscle First Masuk “Forbes 30 Under 30 Asia 2023”

27 Mei 2023
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version