Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News Analyze

Perfect Corp: 66% Konsumen Akan Mengurangi Pengeluaran pada Musim Liburan Ini

18 Desember 2024
in Analyze
Reading Time: 2 mins read
Perfect Corp

Permudah Integrasi Teknologi Generatif AI ke dalam Aplikasi, Perfect Corp Luncurkan AI API (Foto: Ilustrasi)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Muncul kesadaran dari tren konsumen Ketika berbelanja dengan penekanan pada pengeluaran hemat anggaran, pengalaman belanja yang dipersonalisasi, dan meningkatnya peran penting teknologi AI.

Hal itu terungkap dari Holiday Shopping Trend Report 2024 yang dirilis Perfect Corp. Laporan ini menunjukkan adanya kesadaran terhadap pengelolaan anggaran, meskipun konsumen tetap mencari interaksi yang menarik baik di lingkungan digital maupun toko secara langsung.

Alice Chang, CEO dan Pendiri Perfect Corp mengatakan, temuan ini juga menegaskan pentingnya teknologi AI dan AR dalam memenuhi kebutuhan tersebut. Menurutnya, solusi Perfect Corp. mendukung brand dalam menciptakan pengalaman belanja yang seamless, personal, dan inovatif yang memuaskan pelanggan musim liburan ini dan seterusnya.

Baca juga :   Permudah Integrasi Teknologi Generatif AI ke dalam Aplikasi, Perfect Corp Luncurkan AI API

“Kami sangat antusias mendukung brand dan retailers yang memanfaatkan wawasan serta solusi teknologi secara optimal untuk meraih kesuksesan. Seperti yang terlihat dalam hasil ini, AI semakin penting untuk melibatkan konsumen secara efektif dan memenuhi preferensi mereka yang terus berkembang dalam hal personalisasi,” kata Alice, dikutip Rabu (18/12/2024).

Laporan itu menyebutkan sebanyak 66% konsumen berencana untuk mengurangi pengeluaran pada musim liburan ini, hal ini dikarenakan kebanyakan konsumen memilih untuk fokus pada value suatu produk dan penghematan sebagai respons terhadap tantangan ekonomi saat ini.

Sebanyak 60% konsumen lebih memilih kombinasi belanja secara langsung dan online, karena mereka menghargai kenyamanan berbelanja dari rumah sekaligus mendapatkan bantuan dari shopping assistant di toko. Kendala utama dalam belanja online mencakup ketidakmampuan mencoba produk sebelum membeli (34%), proses pengembalian yang rumit (22%), dan terlalu banyak pilihan produk (15%).

Baca juga :   3 Tips Bagi Entrepreneur Dalam Mengelola Budget Periklanan Dengan Bijak

Laporan itu menyebutkan, sebanyak 23% konsumen menginginkan alat virtual try-on, sementara 26% menghargai asisten virtual berbasis AI. Pengalaman yang dipersonalisasi semakin menjadi kebutuhan utama, dengan konsumen mengharapkan rekomendasi yang sesuai dan alat interaktif.

Sementara itu, sebanyak 52% konsumen sudah menggunakan atau berencana menggunakan AI dalam belanja mereka, menunjukkan pergeseran menuju normalisasi AI. Alat AI seperti chatbot dan analitik prediktif menjadi kunci untuk meningkatkan pengalaman belanja.

Teknologi AI dan AR dari Perfect Corp. terus mengubah dunia ritel dengan menghadirkan pengalaman pelanggan yang personal dan efisien. Melalui virtual try-on, diagnostik kulit berbasis AI, dan rekomendasi produk, Perfect Corp. memastikan merek dapat memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan di pasar yang dinamis.

Baca juga :   4 Tips Finansial Lebih Sehat untuk Milenial

“Peritel yang mengintegrasikan AI dan AR ke dalam strategi mereka akan membangun loyalitas pelanggan yang lebih kuat dan mendorong pertumbuhan penjualan selama musim liburan ini dan seterusnya,” tutup Alice.

 

HENNI S.

Tags: Holiday Shopping Trend Report 2024Perfect Corp.
Previous Post

Dukung Proyek Energi Bersih, SMI Salurkan Pembiayaan US$23,3 Juta kepada PT NTBE

Next Post

Kolaborasi Telkom dan MyRepublic Hadirkan Akses Internet Berkualitas di Indonesia

Related Posts

Perfect Corp x Wanna
News

Kini, Belanja Tas Secara Online Lebih Mudah dengan Shoulder Try-On Berteknologi AR

18 Juni 2025
0
pemanfaatan teknologi AI
News

Kini, Teknologi AI Digunakan untuk Menganalisis Kulit

2 Mei 2025
0
Perfect Corp
News

Permudah Integrasi Teknologi Generatif AI ke dalam Aplikasi, Perfect Corp Luncurkan AI API

17 Januari 2025
0
Load More
Next Post
TIF x MyRepublic

Kolaborasi Telkom dan MyRepublic Hadirkan Akses Internet Berkualitas di Indonesia

transformasi digital

Tahun 2025 Momentum Transformasi Digital untuk Benahi Operasional Binis

Dharma Connect

“Dharma Connect”, Strategi Kembangkan Ekosistem EV di Indonesia

Discussion about this post

Recent Updates

Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version