Senin, 15 Agustus 2022
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Anchanto Gandeng Telkom Untuk E-Commerce Multikanal

10 Juli 2019
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Anchanto Gandeng Telkom Untuk E-Commerce Multikanal

Anchanto Permudah Bisnis E-commerce Jalankan Operasi Multikanal Melalui Solusi SaaS End-to-End. (Foto: istimewa)

youngster.id - Anchanto menggandeng PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk dalam kerja sama pemasaran produk software-as-a-service untuk belanja online. Kemitraan tersebut untuk mengembangkan solusi teknologi yang dihadirkan kepada beberapa pihak mulai dari pemegang merek, penjual, peritel, serta distributor dalam memudahkan penjualan e-commerce multikanal.

“Dengan demikian, stabilitas yang sebelumnya dinilai masih kurang di pasar yang terfragmentasi saat ini bagi bisnis e-commerce dapat ditunjang,” ungkap Vaibhav Dabhade Founder & CEO Anchanto, dalam keterangannya, Selasa (9/7/2019) di Jakarta.

Dabhade menjelaskan pasar e-commerce yang terfragmentasi secara geografis karena wilayah yang luas dan platform karena dilayani oleh banyak perusahaan. Fragmentasi tersebut dikatakan juga memberikan semacam tantangan bagi platform e-commerce.

Baca juga :   Iruna Tawarkan Solusi e-Logistic Bagi UKM dan e-Commerce

“Pelaku bisnis e-commerce di Indonesia, mau tidak mau harus melakukan promosi secara sendiri-sendiri sehingga pelanggan kebingungan dalam memilih tempat atau platform untuk berbelanja. Begitu pula dengan para pedagang daring, karena harus menjual banyak barang di banyak lokasi,” ujarnya.

Dabhade membandingkan kondisi pasar daring di Indonesia dengan beberapa negara lain yang lebih maju, seperti Amerika Serikat yang memiliki tidak lebih dari lima atau enam platform dagang-el dan China yang disebutnya hanya memiliki dua plaform besar yang mendominasi, yakni platform milik Alibaba dan Tencent.

Telkom adalah salah satu investor di Anchanto. Perusahaan telekomunikas pelat merah tersebut menanamkan modal di Anchanto melalaui anak usaha modal venturanya yaitu MDI Ventures pada 2018.

Baca juga :   Mitra Bisnis DANA Kini Bisa Bikin Promo Sendiri

Bersama dengan Telkom, Anchanto meluncurkan dua solusi. Pertama, SelluSeller yang membantu berbagai bisnis dalam melaksanakan operasi penjualan melalui beragam saluran seperti melalui manajemen katalog, pemrosesan order, pengaturan perubahan harga dan promosi, serta manajemen inventaris pada berbagai saluran penjualan secara real-time.

Kedua, Wareo sebagai sebuah solusi teknologi yang fungsinya berkaitan dengan penaganan operasi logistik dan sistem manajemen e-warehouse.

Senior Business Development Manager Anchanto Vicky Hardiman mengatakan kerja sama dengan pihak Telkom dilakukan untuk memperluas jangkauan pasar sekaligus untuk membentuk konsolidasi bisnis. Dalam melakukan upaya itu, Anchanto dan Telkom kemudian menemukan kesempatan eksplorasi yang membutuhkan tindakan cepat.

“Dengan kerja sama itu, kita mencoba mencakup pasar yang seluas mungkin di Indonesia. Mereka [Telkom] akan lebih fokus untuk meraup pangsa pasar yang tidak bisa kita lakukan sendiri,” kata Vicky.

Baca juga :   Blibli Perkuat Ekosistem Halal Untuk Dukung Gaya hidup Halal Konsumen Indonesia

STEVY WIDIA

Tags: e-commerce

Related Posts

Briefer x LSPR
News

BRIEFER Gandeng LSPR Perkuat Layanan Jasa Konsultansi Komunikasi Digital

15 Agustus 2022
0
PPoslog x Volta-MCAS Group
News

PT Pos Logistik Indonesia Gandeng Volta-MCAS Group Untuk Dukung Transformasi Energi Bersih

15 Agustus 2022
0
Investree Regional
Headline

Dorong Kemandirian Ekonomi di Asia Tenggara, Investree Maksimalkan Sinergi dengan Regional

15 Agustus 2022
0
Load More

Berita Terbaru

KCON

Kolaborasi Telkom Indonesia dan CJ ENM Saksikan Konser Kpop Internasional KCON 2022 LA di UseeTV Go

15 Agustus 2022
0
Briefer x LSPR

BRIEFER Gandeng LSPR Perkuat Layanan Jasa Konsultansi Komunikasi Digital

15 Agustus 2022
0
PPoslog x Volta-MCAS Group

PT Pos Logistik Indonesia Gandeng Volta-MCAS Group Untuk Dukung Transformasi Energi Bersih

15 Agustus 2022
0
Investree Regional

Dorong Kemandirian Ekonomi di Asia Tenggara, Investree Maksimalkan Sinergi dengan Regional

15 Agustus 2022
0
Tim Spektronics ITS

Tim Spektronics ITS Rebut Juara di Ajang Chem E-Car di Malaysia

15 Agustus 2022
0
Cofounders majoo

Aplikasi Wirausaha majoo Raih US$10 Juta dalam Putaran Pertama Pendanaan Seri A

15 Agustus 2022
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version