AnterAja Capai Pengiriman Harian Lebih Dari 550 Ribu Paket Selama Harbolnas 12.12

Hingga Kuartal III-2020, kinerja Anteraja mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. (Foto: istimewa)

youngster.id - Anteraja, perusahaan jasa pengiriman barang berbasis teknologi mencatatkan peningkatan volume pengiriman harian di akhir tahun 202. Layanan dari PT Tri Adi Bersama ini mencapai lebih dari 550 ribu paket per hari.

Lebih dari itu, hal tersebut turut memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan volume pengiriman Anteraja yang merupakan bagian dari grup PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) yang tercatat di Bursa Efek Indonesia.

“Kepercayaan dari para pelaku bisnis dalam menggunakan Anteraja terutama di tahun 2020 ini menghasilkan peningkatan volume pengiriman mencapai lebih dari 500% dibandingkan dengan akhir tahun 2019 lalu. Peningkatan ini menunjukkan kinerja Anteraja yang cukup baik, mengingat Anteraja baru beroperasi satu tahun 9 bulan,” jelas Suyanto Tjoeng, CEO Anteraja dalam siaran pers Rabu (30/12/2020).

Tak cukup sampai disitu, peningkatan volume pengiriman Anteraja juga didukung dengan adanya beberapa kali pesta belanja online nasional atau yang biasa disebut sebagai Hari Belanja Oline Nasional (Harbolnas), yang terjadi pada bulan Oktober hingga Desember 2020.

Pada Harbolnas 12.12 2020, Anteraja mencapai volume pengiriman harian tertinggi mencapai sekitar lebih dari 550 ribu paket atau mengalami peningkatan hingga 500% dibandingkan pada Harbolnas 12.12 tahun 2019 yang hanya mencapai sekitar 100 ribu paket.

“Antusiasme masyarakat dalam berbelanja secara daring melalui ecommerce pada Harbolnas mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Seiring dengan hal tersebut, kepercayaan masyarakat untuk menggunakan Anteraja sebagai jasa pengiriman juga turut meningkat,” imbuhnya.

Hingga Kuartal III-2020, kinerja Anteraja mengalami pertumbuhan yang sangat pesat hingga mencapai 18 kali lipat dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. Tercatat, Anteraja telah memberikan kontribusi pendapatan terhadap entitas induk yaitu PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) sebesar Rp484,3 miliar atau 21,3% terhadap total pendapatan ASSA di Kuartal III-2020.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version