Aplikasi AR Pokemon GO Hadir dalam Bahasa Indonesia

Pokemon Go merupakan game yang mendapatkan akses seluruh koordinat GPS yang ada di dunia. (Foto : Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Niantic Inc. meluncurkan Pokémon GO dalam Bahasa Indonesia. Pokémon GO sendiri merupakan aplikasi permainan berbasis lokasi untuk ponsel pintar yang dikembangkan bersama oleh Niantic dan The Pokémon Company.

Aplikasi berjenis augmented-reality (AR) ini pertama kali diluncurkan pada 2016 di Amerika Serikat (AS), Selandia Baru dan Australia di mana para pemain melakukan kegiatan di luar rumah, bepergian ke lokasi tertentu dan menangkap monster bernama Pokemon.

“Kami sangat yakin terhadap pertumbuhan pesat dunia permainan di Indonesia, dan percaya bahwa itu merupakan pasar penting bagi Pokémon GO maupun Niantic,” ujar Omar Tellez VP of Niantic Inc dalam keterangannya, Senin (5/12/2022).

Fitur bahasa Indonesia ini memungkinkan para Pelatih – sebutan untuk para pemain – dapat menyetel pengaturan bahasa dan memainkannya menggunakan bahasa mereka sendiri.

“Kami menjadikan permainan mobile paling populer sepanjang masa tersedia bagi para pemain di seluruh Indonesia yang mungkin sebelumnya terkendala bahasa saat bermain tanpa dukungan Bahasa Indonesia. Ini adalah momen besar bagi kami, dan kami betul-betul berterima kasih kepada komunitas Pelatih lokal dan para mitra yang telah memungkinkan ini terjadi,” kata Omar lagi.

Guna merayakan peluncuran Pokémon GO dalam Bahasa Indonesia, diadakan kegiatan special in-game event bagi para Pelatih di Indonesia bertajuk “Waktu Indonesia Nangkep” mulai 30 November 2022 sampai 8 Januari 2023, yang dapat diakses lewat aplikasi.

“Kami akan terus memperluas keberadaan kami di Indonesia. Tentu saja, kami berharap untuk terus memberikan pengalaman berharga di Indonesia,” pungkasnya.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version