Aplikasi Ayopop Targetkan Raih 5 Juta Transaksi Bulanan

Tim Ayopop. (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Masyarakat semakin akrab dengan teknologi yang melayani transaksi keuangan. Tak heran jika, aplikasi pembayaran tagihan Ayopop menargetkan raih lima juta transaksi bulanan pada tahun 2019.

“Saat ini kami sudah berhasil memproses 1 juta transaksi bulanan, dengan 10 ribu transaksi per harinya. Ayopop juga terus tumbuh konsisten secara bisnis selalu dua digit, menjadikan kami sebagai salah satu startup yang digadang Kominfo sebagai the next unicorn,” ungkap Chiragh Manuhar Kirpalani Direktur Utama Ayopop dalam keterangannya baru-baru ini.

Ayopop kini memfasilitasi pembayaran untuk tagihan apartemen dan pendidikan dalam aplikasinya. Di segmen properti, Ayopop telah melakukan pilot project bersama pengelola MT Haryono Residence untuk memfasilitasi pembayaran tagihan IPL, listrik, dan air. Pemilik atau penyewa apartemen di sana dapat membayar seluruh tagihan tersebut lewat aplikasi. Pengelola dapat memantau secara langsung dalam dashboard yang sudah disediakan Ayopop, siapa saja pemilik atau penyewa yang belum membayar tagihan.

Disebutkan sekitar 50% penghuni sudah memanfaatkan fasilitas tersebut selama empat bulan belakangan diperkenalkan. Untuk berikutnya, perusahaan akan menambah kemitraan dengan pengelola properti apartemen di sekitar Jabodetabek. Jumlahnya diperkirakan mencapai 1.500 apartemen dengan total 700 ribu unit.

Baca juga :   Satubon, Pengingat Tagihan Digital

“Segmen properti ini adalah salah satu produk keunggulan kami. Hasil dari pembelajaran dengan MT Haryono Residence, kami siap me-roll out ke banyak pengelola lagi ke depannya. Dalam beberapa bulan ke depan akan ada tambahan kemitraan baru.”

Disamping itu, pembayaran pendidikan juga produk terbaru yang diandalkan oleh Ayopop. Ada sejumlah institusi pendidikan baik formal maupun non formal yang sudah memanfaatkan layanan tersebut, di antaranya Wall Street English, The British Institute, Algoritma, Unika Atma Jaya, LP3i, dan masih banyak lagi.

Secara total Ayopop memiliki 19 kategori pembayaran yang terdiri atas 478 produk, termasuk diantaranya pembelian pulsa, token listrik, BPJS, voucher games, asuransi, tagihan listrik, dan lainnya.

Aplikasi Ayopop baru tersedia untuk versi Android saja, sudah diunduh lebih dari 1 juta kali sejak pertama kali dirilis pada Maret 2016. Dari situ telah menjaring ratusan ribu pengguna aktif. Menurut Chiragh, versi iOS akan segera hadir dalam waktu dekat.

STEVY WIDIA