Aplikasi Go-Mudik dari CNN Indonesia

Jelang arus mudik di gerbang tol Palimanan. (Foto : Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTER.id - CNN Indonesia secara resmi meluncurkan aplikasi Go-Mudik sebuah aplikasi yang menyediakan berbagai informasi dan fasilitas untuk membuat perjalanan mudik anda semakin menyenangkan.

Dari keterangan resmi developer Getsolutions dan CNN Indonesia, disebutkan bahwa aplikasi Go-Mudik terintegrasi dengan berbagai kementerian dan instansi seperti Kementerian Perhubungan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Korps Polisi Lalu-lintas Polri, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Kesehatan, Jasamarga, serta Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal.

Melalui integrasi tersebut, aplikasi go-mudik dapat menyebarkan informasi sekaligus mendapatkan informasi dengan baik, sesuai dengan kebutuhan pemudik. Fasilitas yang disediakan aplikasi Go-Mudik diantaranya info lokasi menarik di jalur dan tujuan mudik, dalam lima kategori: wisata, kuliner, bisnis, sosial, dan event.

Fasilitas selanjutnya yaitu berita seputar mudik hasil reportase CNN Indonesia dan pantauan CCTV sepanjang jalur mudik. Foto dan video suasana mudik yang diunggah pengguna aplikasi info lalu lintas yang diperoleh dari user, petugas di lapangan, pantauan CCTV dan tracking, serta percakapan di media sosial.

Fasilitas untuk berinteraksi sesama pemudik, melaporkan kondisi jalur mudik, dan rekomendasi jalur juga navigasi antar kota di jalur mudik. Tak ketinggalan fasilitas permainan berupa kuis yang berhadiah menarik di toko online yang menyediakan kebutuhan mudik.

Nikmati beragam fasilitasnya dan download aplikasinya di link untuk android berikut https://goo.gl/pcak3p.

STEVY WIDIA