Aplikasi GoPaint dari Huawei, Dukung Aktivitas Seni Digital dan Konten Kreatif

Aplikasi GoPaint

Aplikasi GoPaint dari Huawei, Dukung Aktivitas Seni Digital dan Konten Kreatif (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Huawei akhirnya meluncurkan aplikasi yang mendukung pengalaman senin kreatif digital bernama GoPaint. Aplikasi yang dikembangkan secara independen untuk komputer tablet ini dilengkapi banyak fitur kuas (brush), warna serta fitur-fitur lain yang mudah dipakai semua orang untuk membuat karya seni lukis, ilustrasi, desain hingga konten kreatif.

Aplikasi ini hadir di Indonesia lewat peluncuran Huawei MatePad 11.5 S. Country Head Huawei Device Indonesia Huiler Fan mengatakan, Huawei telah mempelajari kebutuhan konsumen untuk berkreasi. Dengan konsep “Creation of Beauty”, Huawei ingin meningkatkan pengalaman pengguna lewat inovasi teknologi dan mendorong setiap orang agar menikmati keseruan saat berkreasi.

“Peluncuran HUAWEI MatePad 11.5 S menandakan langkah inovatif Huawei dalam melanjutkan kesuksesan seri tablet sebelumnya yang telah memuat teknologi layar PaperMatte. HUAWEI MatePad 11.5 S juga menyertakan aplikasi GoPaint yang canggih untuk mendukung semangat paperless tanpa mengurangi kualitas dan sensasi melukis serupa di atas lembaran kertas atau kanvas,” kata Huiler pada acara peluncuran produk, Selasa (25/6/2024) di Jakarta.

Huiler menegaskan, tablet baru ini tidak hanya hadir membawa deretan fitur yang menjawab kebutuhan berkarya digital secara on-the-go, tetapi juga menawarkan ketajaman visual yang lebih baik sekaligus nyaman dan aman untuk mata pengguna. Hal itu berkat dukungan aplikasi GoPaint, yang menyediakan lebih dari 100 kuas digital yang bebas dipilih untuk berbagai skenario, mulai dari mempertajam detail gambar profesional atau sekadar iseng membuat coretan visual yang lebih hidup.

Sementara itu Training Director Huawei Device Indonesia Edy Supartono menjelaskan, di dalam aplikasi GoPaint, pengguna juga bisa menggunakan fitur-fitur unik yang belum pernah ada sebelumnya. Seperti tekstur realistis, koreksi kurva, dan juga willow leaf yang berguna untuk menggambar daun, semak-semak, atau memberikan tekstur pada gambar. “Semua itu mendukung proses pembuatan karya seni menjadi lebih efektif dan menyenangkan, ” ujarnya.

Untuk mengenalkan aplikasi ini Huawei menggelar “GoPaint Worldwide Creating Activity” yang diikuti para kreator di seluruh dunia. Salah satunya adalah Wastana Haikal seorang ilustrator buku dan film.

Menurut Haikal, sebagai kreator bidang seni digital perangkat software atau aplikasi juga penting dalam proses membuat karya.

“Untuk itu, saya memilih software yang menyediakan tools lengkap terutama library brush untuk menyempurnakan hasil karya saya,” ucap Haikal saat memperagakan melukis dengan Huawei MatePad 11.5 S.

Hal senada juga disampaikan Erika Richardo seorang ilustrator dan konten kreator. Dia juga menekankan pada kemampuan perangkat untuk aktivitas harian. Menurut Erika, selain aplikasi GoPaint, keunggulan tablet terbaru Huawei ini adalah hip NearLink pada HUAWEI M-Pencil 3rd Gen.

“Kemampuan ini tak hanya membuat saya leluasa menikmati pengalaman menulis atau menggambar dengan lebih lancar, tetapi juga lebih responsif terhadap adanya perubahan gaya sekecil apapun oleh gerakan jari berkat tingkat penginderaannya yang meningkat pesat hingga lebih dari 10.000+. Teknologi ini juga bisa membuat bekerja terasa lebih sat set dan praktis saat harus menggunakan banyak perangkat terhubung dibandingkan saat memakai Bluetooth,” paparnya.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version