Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Aplikasi haloBCA Hadirkan Fitur Baru, Nasabah Bisa Track Status Laporannya

13 Maret 2025
in News
Reading Time: 2 mins read
Aplikasi haloBCA

Aplikasi haloBCA Hadirkan Fitur Baru, Nasabah Bisa Track Status Laporannya (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - BCA memperkenalkan sejumlah fitur baru pada aplikasi haloBCA, seperti track status laporan (Status Laporan), pengkinian data rekening dan data kartu kredit, serta pengembangan layanan Halo BCA Chat.

Seluruh fitur baru tersebut dapat dinikmati nasabah pada aplikasi haloBCA versi 2.4.1. Inovasi ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan nasabah akan perbankan digital yang membutuhkan konektivitas dan pengalaman serba cepat.

Aplikasi haloBCA merupakan aplikasi yang memudahkan nasabah terhubung dengan layanan contact center Halo BCA. Aplikasi ini telah dilengkapi fasilitas VoIP Call untuk menghubungi customer center BCA kapan saja dan di mana saja, bahkan ketika nasabah sedang berada di luar negeri sekalipun, tanpa khawatir terkena biaya pulsa. Selain VoIP Call, masih ada berbagai fitur lain yang ditawarkan oleh aplikasi haloBCA, antara lain fasilitas Halo BCA Chat, e-mail, dan X (Twitter).

Baca juga :   Gandeng Tencent Cloud, MCASH Perkenalkan Solusi Teknologi AI di Indonesia

EVP Contact Center & Digital Services BCA Adrianus Wagimin menyatakan, di BCA, layanan contact center memegang peranan penting dalam operasional bisnis perbankan.

“Kami terus berinovasi dengan menyempurnakan aplikasi haloBCA, sehingga memudahkan nasabah untuk melakukan update data secara self-service, mengajukan permintaan, melaporkan kendala yang dialami, serta memantau proses penyelesaiannya,” kata Adrianus, dikutip Kamis (13/3/2025).

Fitur “Status Laporan” menjadi salah satu fitur unggulan pada update aplikasi haloBCA versi 2.4.1. Fitur ini memudahkan nasabah untuk memantau perkembangan laporan yang telah mereka ajukan melalui Halo BCA atau kantor cabang. Status terkini dari setiap laporan yang diajukan dapat dilihat secara rinci tiap prosesnya. Aplikasi ini akan menampilkan riwayat 30 laporan terakhir.

Untuk menggunakan fitur ini, nasabah cukup memilih menu “Status Laporan”, kemudian pilih laporan yang ingin dipantau. Fitur ini menampilkan detail laporan, tanggal laporan masuk, estimasi tanggal penyelesaian, tanggal penyelesaian laporan, serta status proses laporan. Proses penyelesaian laporan pun melewati beberapa tahap, seperti “Pembuatan Laporan”, “Proses Tindak Lanjut”, hingga “Selesai”. Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, tersedia opsi untuk terhubung dengan customer service Halo BCA melalui layanan telepon bebas pulsa.

Baca juga :   BRI Innovation Lab Program, Gandeng Startup Beri Solusi Keuangan

Kemudian, fitur Halo BCA Chat juga telah dikembangkan sehingga nasabah dapat melakukan permintaan (request) dan pengaduan atas kendala yang dialami. Sebelumnya, fitur Halo BCA Chat telah banyak digunakan nasabah untuk menyampaikan pertanyaan terkait informasi produk dan layanan BCA.

Nasabah tidak perlu khawatir akan keamanan dari fitur Halo BCA Chat. Nasabah akan diminta melakukan input PIN sebagai proses verifikasi data sebelum menyampaikan pelaporan melalui Halo BCA Chat. Keluhan yang disampaikan nasabah di Halo BCA Chat pun akan otomatis tercatat di “Status Laporan”, sehingga memudahkan mereka memantau proses penanganan kendala  dengan efisien. Untuk mengakses fitur ini, nasabah dapat klik menu “Halo BCA Chat” di aplikasi haloBCA, lalu pilih opsi “Chat”.

Baca juga :   Modalku Menangkan Kompetisi UNCDF-UN Pulse Lab

Selain fitur-fitur tersebut, aplikasi haloBCA versi 2.4.1 juga dilengkapi dengan fitur perubahan data rekening dan kartu kredit.

“Kami mengajak seluruh nasabah BCA untuk memanfaatkan fitur terbaru ini sebagai solusi baru untuk berkomunikasi dengan Halo BCA. Kami berharap fitur-fitur ini dapat memenuhi kebutuhan perbankan nasabah dalam melaporkan dan memantau kendala secara real-time, serta meningkatkan kepuasan nasabah dalam mengakses layanan perbankan,” tutup Adrianus.

 

STEVY WIDIA

Tags: Aplikasi haloBCAfitur Status LaporanLayanan Contact Center
Previous Post

GoTo Catatkan Kinerja Positif Sepanjang Tahun 2024

Next Post

Dorong Minat Baca Al-Qur’an, Aplikasi gaji.ai Rilis Beberapa Fitur Baru

Related Posts

keterampilan ChatGPT
Headline

Manfaat Teknologi ChatGPT untuk Layanan Contact Center

25 Juni 2023
0
Load More
Next Post
Aplikasi ngaji.ai

Dorong Minat Baca Al-Qur’an, Aplikasi gaji.ai Rilis Beberapa Fitur Baru

Indonesia Cloud Region

Indonesia Cloud Region Segera Hadir, Buka Potensi Ekonomi Hingga US$2,5 Miliar

Lintasarta

Lintasarta Proyeksikan Kenaikan Trafik Data 10% Lebih Tinggi Dari Tahun Lalu

Discussion about this post

Recent Updates

Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version