Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Aplikasi Mobile FIF Untuk Kemudahan Pelanggan

8 Maret 2016
in News
Reading Time: 2 mins read
Aplikasi Mobile FIF Untuk Kemudahan Pelanggan
0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - PT Federal International Finance (FIF) Group, meluncurkan apikasi FIF Group Mobile Customer. Aplikasi berbasis sistem operasi android di smartphone itu untuk mempermudah masyarakat yang mengajukan kredit baik untuk kepemilikan sepeda motor maupun barang perabotan elektronik‎ dalam mengajukan dan melakukan angsuran cicilan.

President & CEO FIF Group, Suhartono, mengatakan ‎FIF Group meluncurkan sistem aplikasi mobile consumer untuk mempermudah konsumen kredit FIF.

“‎Kita melihat Indonesia sekarang ini sedang menghadapi era keterbukaan dunia‎ dan kita berhadapan dengan customer yang melek teknologi, kita luncurkan sistem ini juga agar bisa bersaing dengan dunia ekonomi internasional,” ujar Suhartono baru-baru ini di Jakarta.

‎Dengan total customer FIF Group sebanyak 12 juta orang, di mana 4,4 juta orang di antaranya merupakan peserta aktif, peluncuran aplikasi mobile consumer itu juga dapat membawa berbagai keuntungan terutama dalam hal kecepatan, akurasi, dan efisiensi dan memberikan added value bagi konsumen.

“Dengan aplikasi mobile ini maka konsumen yang mendapatkan pelayanan terbaik, juga dapat loyal dengan FIF Group dan bisa seperti jaring laba-laba dalam menarik calon konsumer lainnya,” tambahnya.

Baca juga :   Pandemi Dorong Kreativitas UMKM

Selain itu, aplikasi mobile consumer juga bisa membuat konsumen FIF Group tidak perlu lagi mengeluarkan ongkos atau hambatan untuk datang ke merchant FIF bila hendak melakukan pembayaran cicilan sehingga menghemat ongkos transportasi dan minimalisir cost surveyor bagi perusahaan.

“Selain menerapkan aplikasi ini dari karyawan dan konsumen aktif yang bisa menjadi rantai dan jaring laba-laba bagi kami, kami juga ‎menjalin kerja sama dengan komunitas untuk kegiatan bisnis dan non bisnis (CSR),” lanjut Suhartono.

Sementara itu, Direktur‎ IT Business Development FIF Group, Indra Gunawan, mengungkapkan dengan perkembangan teknologi yang maju saat ini maka era digitalisasi inovasi produk sangat berperan penting dalam mendekatkan diri dengan konsumen.

Baca juga :   Dukung Pertumbuhan E-Commerce di Indonesia SAP Express Perluas Jaringan

“FIF sudah ada di Indonesia selama 27 tahun, dengan peluncuran aplikasi ini maka kami memiliki cara berkomunikasi baru dengan partner maupun end user yang mampu menembus jarak dan waktu, serta membuat konsumen bisa memantau kredit bulanan mereka,” kata Indra.

Dengan berbagai loyalty program dan point redemption, ‎aplikasi mobile cosumer FIF Group juga bisa menambah keyakinan dan kepercayaan konsumen yang sudah melakukan pembayaran cicilan dengan melihat status pembayarannya sudah masuk dalam sistem FIF Group.

“Kita menargetkan 40% dari 4,4 juta klien kami bisa mengunduh aplikasi itu, apalagi sampai hari ini menurut Kominfo ada 60 juta penduduk Indonesia sudah memiliki HP, dan 25% di antaranya sudah smartphone, bahkan realisasinya bisa lebih dari itu,” lanjutnya.

Baca juga :   Bawa Desainer Ke Kancah Mode Internasional, JFW Gandeng British Council

Namun, Indra mengungkapkan aplikasi tersebut saat ini sedang dalam pengembangan lebih lanjut agar bisa berjalan sempurna di smartphone keluaran Apple dengan sistem operasi iOS.

“Sebenarnya aplikasi ini dirancang untuk Android dan IOS, namun kemarin untuk iOS masih agak terhambat, jadi dalam tahap pengembangan saat ini masih baru untuk smartphone android‎, namun yang perlu diperhatikan bahwa aplikasi ini bukan untuk membayar angsuran, tapi hanya untuk mengecek apakah angsuran yang dibayarkan secara manual itu sudah masuk atau belum,” kata Indra lagi.

 

STEVY WIDIA

Tags: aplikasi mobile FIFFIF
Previous Post

GrabSchool Dorong Kewirausahaan Anak

Next Post

Technopreneur Diharapkan Jadi Solusi Masalah Sosial

Related Posts

FIF Gelar Lomba Ide Bisnis
Headline

FIF Gelar Lomba Ide Bisnis

17 Juni 2016
0
Load More
Next Post
Technopreneur Diharapkan Jadi Solusi Masalah Sosial

Technopreneur Diharapkan Jadi Solusi Masalah Sosial

Tim UI Juara Shell Eco-Marathon Asia 2016

Tim UI Juara Shell Eco-Marathon Asia 2016

Portal ini Fasilitasi UMKM Jangkau Pasar Global

Portal ini Fasilitasi UMKM Jangkau Pasar Global

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version