Aplikasi Mobile FIF Untuk Kemudahan Pelanggan

YOUNGSTER.id - PT Federal International Finance (FIF) Group, meluncurkan apikasi FIF Group Mobile Customer. Aplikasi berbasis sistem operasi android di smartphone itu untuk mempermudah masyarakat yang mengajukan kredit baik untuk kepemilikan sepeda motor maupun barang perabotan elektronik‎ dalam mengajukan dan melakukan angsuran cicilan.

President & CEO FIF Group, Suhartono, mengatakan ‎FIF Group meluncurkan sistem aplikasi mobile consumer untuk mempermudah konsumen kredit FIF.

“‎Kita melihat Indonesia sekarang ini sedang menghadapi era keterbukaan dunia‎ dan kita berhadapan dengan customer yang melek teknologi, kita luncurkan sistem ini juga agar bisa bersaing dengan dunia ekonomi internasional,” ujar Suhartono baru-baru ini di Jakarta.

‎Dengan total customer FIF Group sebanyak 12 juta orang, di mana 4,4 juta orang di antaranya merupakan peserta aktif, peluncuran aplikasi mobile consumer itu juga dapat membawa berbagai keuntungan terutama dalam hal kecepatan, akurasi, dan efisiensi dan memberikan added value bagi konsumen.

“Dengan aplikasi mobile ini maka konsumen yang mendapatkan pelayanan terbaik, juga dapat loyal dengan FIF Group dan bisa seperti jaring laba-laba dalam menarik calon konsumer lainnya,” tambahnya.

Selain itu, aplikasi mobile consumer juga bisa membuat konsumen FIF Group tidak perlu lagi mengeluarkan ongkos atau hambatan untuk datang ke merchant FIF bila hendak melakukan pembayaran cicilan sehingga menghemat ongkos transportasi dan minimalisir cost surveyor bagi perusahaan.

“Selain menerapkan aplikasi ini dari karyawan dan konsumen aktif yang bisa menjadi rantai dan jaring laba-laba bagi kami, kami juga ‎menjalin kerja sama dengan komunitas untuk kegiatan bisnis dan non bisnis (CSR),” lanjut Suhartono.

Sementara itu, Direktur‎ IT Business Development FIF Group, Indra Gunawan, mengungkapkan dengan perkembangan teknologi yang maju saat ini maka era digitalisasi inovasi produk sangat berperan penting dalam mendekatkan diri dengan konsumen.

“FIF sudah ada di Indonesia selama 27 tahun, dengan peluncuran aplikasi ini maka kami memiliki cara berkomunikasi baru dengan partner maupun end user yang mampu menembus jarak dan waktu, serta membuat konsumen bisa memantau kredit bulanan mereka,” kata Indra.

Dengan berbagai loyalty program dan point redemption, ‎aplikasi mobile cosumer FIF Group juga bisa menambah keyakinan dan kepercayaan konsumen yang sudah melakukan pembayaran cicilan dengan melihat status pembayarannya sudah masuk dalam sistem FIF Group.

“Kita menargetkan 40% dari 4,4 juta klien kami bisa mengunduh aplikasi itu, apalagi sampai hari ini menurut Kominfo ada 60 juta penduduk Indonesia sudah memiliki HP, dan 25% di antaranya sudah smartphone, bahkan realisasinya bisa lebih dari itu,” lanjutnya.

Namun, Indra mengungkapkan aplikasi tersebut saat ini sedang dalam pengembangan lebih lanjut agar bisa berjalan sempurna di smartphone keluaran Apple dengan sistem operasi iOS.

“Sebenarnya aplikasi ini dirancang untuk Android dan IOS, namun kemarin untuk iOS masih agak terhambat, jadi dalam tahap pengembangan saat ini masih baru untuk smartphone android‎, namun yang perlu diperhatikan bahwa aplikasi ini bukan untuk membayar angsuran, tapi hanya untuk mengecek apakah angsuran yang dibayarkan secara manual itu sudah masuk atau belum,” kata Indra lagi.

 

STEVY WIDIA