Aplikasi Mobile Solusi Aktivitas Perbankan di Masa Pandemi Virus Corona

Mandiri Syariah Mobile (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Penyebaran wabah virus Corona Covid 19 kian mengkhawatirkan. Saat ini, di Indonesia sendiri khususnya di kota-kota besar, kegiatan pencegahan seperti memulai kerja atau belajar dari rumah (work from home) sudah diberlakukan. Tentu saja, hal ini mengubah berbagai kegiatan masyarakat termasuk perbankan.

Seperti solusi yang dihadirkan Bank Syariah Mandiri dengan aplikasi Mandiri Syariah Mobile (MSM). Dengan ini nasabah Bank Syariah Mandiri dapat tetap mengakses layanan perbankan tanpa harus mendatangi kantor layanan.

“Komitmen kami menjaga kenyamanan nasabah selama pandemi ini berlangsung dapat terlihat di Mandiri Syariah Mobile. Di mana nasabah dapat melakukan semua kebutuhan transaksi penting tanpa harus pergi ke luar rumah,” jelas Ahmad Reza, selaku corporate secretary Bank Syariah Mandiri melalui keterangan pers nya Selasa (24/3/2020).

Layanan transaksi seperti pembayaran kewajban bulanan mencakup tagihan PLN, telepon, uang kuliah, asuransi, internet, BPJS, sampai bayar zakat infaq dan sodaqoh bisa dilakukan melalui MSM. Membeli voucher pra bayar seperti token PLN dan pulsa isi ulang ponsel, dapat dilakukan di aplikasi ini. Bahkan nasabah dapat melakukan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) yang periode pertama pelunasannya tengah berlangsung saat ini.

MSM pun dapat berfungsi sebagai alat belanja. Selain bisa top up saldo, terdapat layanan belanja online melalui fitur Transfer ke rekening non BSM. Nasabah pun bisa pilih menu pembayaran, lalu pilih menu ecommerce selanjutnya tinggal pilih platform belanja online. Sehingga, berbelanja apapun sudah tidak perlu khawatir dengan penyebaran virus di luar rumah.

“Kami berupaya menjadikan MSM sebagai aplikasi supperap dimana nasabah tidak perlu pindah-pindah aplikasi lagi. All in one semuanya ada di Mandiri Syariah Mobile,” tambahnya.

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version