Aplikasi Samsung Members Tembus 5 Juta Pengguna

Samsung_Ambassador

Aplikasi Samsung Members Tembus 5 Juta Pengguna (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Memasuki bulan Juni 2022, aplikasi Samsung Members yang secara global dikembangkan oleh Samsung Electronics untuk semua perangkat Samsung Galaxy, telah memiliki 5 juta pengguna terdaftar, dan digunakan oleh hampir satu juta pengguna aktif setiap bulannya.

Sebagai bagian dari layanan Pengalaman Pelangga (Consumer Experience), kehadiran Samsung Members juga bertujuan membangun relasi antar pengguna melalui komunitas Samsung, dan memperkuat sinergi positif antara konsumen dan Samsung, sebagai brand yang sudah dikenal dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

Menandai pencapaian tersebut, President Samsung Electronics Indonesia (SEIN), Simon Lee, menegaskan kembali komitmen Samsung untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para konsumen dalam memaksimalkan produk-produk Samsung yang mereka miliki, khususnya perangkat Samsung Galaxy.

“Tujuan kami adalah membangun komunitas yang aktif dan memberi hubungan yang semakin dekat antara kami dan konsumen setia. Semakin besarnya komunitas Samsung Members ini, semakin banyak keseruan yang dapat kami fasilitasi untuk para pengguna Samsung secara lebih interaktif dan atraktif,” jelas Simon Lee, President Samsung Electronics Indonesia.

Pertumbuhan Samsung Members selama satu tahun terakhir cukup pesat. Jumlah pengguna barunya tumbuh 1,6 kali lipat, dari 3 juta pengguna di pertengahan tahun 2021 menjadi 5 juta pengguna terdaftar di awal bulan Juni 2022. Rata-rata 910 ribu pengguna Samsung Members sangat aktif setiap bulan, meningkat tiga kali lipat dari periode yang sama tahun lalu.

Samsung Members adalah aplikasi yang mewadahi komunitas Samsung dan telah hadir sejak tahun 2018. Lewat Samsung Members, para pengguna Samsung dapat menikmati banyak manfaat dan dukungan produk seperti fitur Diagnosis (Diagnostics) untuk memeriksa fungsi-fungsi pada perangkat Galaxy secara otomatis, Laporkan Masalah untuk mengirimkan kendala yang sedang dihadapi, dan Temu Janji (Book Appointment) untuk memilih jadwal dan lokasi Samsung Service Center saat membutuhkan bantuan lebih lanjut.

Pengguna juga bisa berinteraksi dengan sesama pengguna Samsung di kanal Komunitas (Community), mendapatkan informasi terbaru dan tips mengoptimalkan produk Samsung di kanal Berita dan Tips (News and Tips), mendapatkan penawaran khusus Samsung Members di kanal Manfaat (Benefit), ataupun dapat menghubungi staf Customer Service dengan menggunakan fitur Bantuan (Support) melalui obrolan maupun telepon. Bahkan dengan aplikasi yang sudah terinstal di perangkat Galaxy, pengguna dapat menggunakan dukungan jarak jauh di mana petugas dari Samsung akan mengecek dan melihat langsung masalah yang sedang terjadi di perangkat Samsung Galaxy milik konsumen. (*HS)

Exit mobile version