Appdome Luncurkan Layanan Proteksi SDK dan Streaming Ancaman Seluler

Appdome

Appdome Luncurkan Layanan Proteksi SDK dan Streaming Ancaman Seluler (Foto: Ilustrasi)

youngster.id - Platform layanan pertahanan aplikasi seluler, Appdome, merilis layanan proteksi SDK seluler dan streaming ancaman seluler baru, yaitu Appdome SDKProtect. Appdome SDKProtect dirancang untuk menumpas risiko rantai pasokan pihak ketiga pada aplikasi seluler sekaligus mendemokratisasi inteligensi ancaman seluler dan data telemetri di kalangan pengembang SDK seluler.

Layanan baru ini membantu pengembang SDK seluler untuk dengan cepat dan mudah membuat versi SDK seluler yang terlindungi sekaligus sadar ancaman, sehingga mengurangi penipuan serta memastikan kepatuhan.

Tom Tovar, co-creator sekaligus CEO Appdome mengatakan, para produsen seluler telah menyediakan SDK sendiri, dan memanfaatkan data serangan dan ancaman secara real-time pada layanan seluler kini makin penting.

“Kami ingin melindungi SDK seluler dan memberdayakan vendor SDK seluler untuk menggunakan kerangka kerja inteligensi pada aplikasi terkemuka kami, yang memperkaya layanan seluler penting guna meningkatkan deteksi penipuan, verifikasi identitas, dan integritas transaksi, serta memastikan kepatuhan regulasi pada aplikasi seluler secara global,” kata Tovar, dikutip Minggu (16/6/2024).

SDK seluler berperan besar dalam ekonomi aplikasi seluler, dengan memungkinkan pengembang Android & iOS untuk mengintegrasikan fungsi-fungsi penting ke dalam aplikasi, seperti layanan pembayaran dan perbankan, verifikasi identitas digital, analitik, iklan, dan banyak lagi. Namun, maraknya penggunaan SDK seluler juga menjadikannya target utama bagi pelaku kejahatan yang ingin mengeksploitasi SDK untuk menciptakan risiko rantai pasokan pada aplikasi seluler atau melemahkan keamanan aplikasi seluler untuk melakukan penipuan identitas, pengambilalihan akun, penyaruan SDK, pembocoran data, atau serangan lainnya.

Layanan Appdome SDKProtect yang baru menyediakan berbagai pilihan bagi vendor dan pengembang SDK seluler untuk melindungi SDK. Appdome SDKProtect memperkuat postur keamanan pada perangkat pengembangan perangkat lunak (Software Development Kit/SDK) pihak ketiga yang digunakan dalam pengembangan aplikasi seluler terhadap serangan statis dan dinamis, rekayasa balik, kehilangan IP, dan eksploitasi. Layanan ini juga memastikan tersedianya kerangka data inteligensi serangan dan inteligensi seluler yang canggih bagi penyedia SDK untuk memperkaya nilai layanan seluler berbasis SDK.

Katie Norton, Research Manager, DevSecOps and Software Supply Chain Security menambahkan, SDK seluler merupakan komponen penting pada rantai pasokan aplikasi seluler, sehingga jika tidak terlindungi dapat berdampak signifikan dan berulang pada seluruh ekosistem aplikasi seluler.

“Appdome SDKProtect menyediakan metode otomatis bagi pembuat SDK untuk mengamankan dan melindungi SDK, serta menyediakan inteligensi ancaman untuk mendeteksi dan merespons serangan dunia nyata dengan cepat,” imbuh Norton. (*AMBS)

 

Exit mobile version