AppsFlyer Galang Pendanaan Seri D Sebesar US$ 210 Juta

AppsFlyer. (Foto: ilustrasi/youngster.id)

youngster.id - Startup asal AS AppsFlyer mengumumkan galang pendanaan Seri D senilai US$ 210 juta, yang dipimpin oleh General Atlantic.

Investasi ini terjadi tiga tahun setelah pendanaan Seri C AppsFlyer, membuat total investasi perusahaan menjadi US$ 294 juta. Sejak seri sebelumnya, tim AppsFlyer telah berkembang hingga empat kali lipat, menjadi perusahaan dengan 850 pegawai yang tersebar di 18 kantor di seluruh dunia. Pada tahun ini, AppsFlyer telah membuka kantor ketujuhnya di Asia-Pasifik yaitu di Jakarta, Indonesia.

Sebagai salah satu perusahaan SaaS dengan pertumbuhan tercepat, AppsFlyer telah mengalami pertumbuhan Pendapatan Berulang Tahunan (ARR) hingga lima kali lipat, melampaui US$ 150 juta pada tahun 2019. Melengkapi pertumbuhan ARR dalam lima tahun dari US$ 1 juta menjadi US$ 100 juta.

AppsFlyer bekerja sama dengan lebih dari 12.000 pelanggan, termasuk merek terkemuka seperti Gojek, Agoda, Tokopedia, SEA Group (Shopee & Garena), HBO, Tencent, dan Nike, serta terhubung dengan ekosistem yang terdiri lebih dari 5.000 mitra, termasuk Facebook, Google, Apple Search Ads, Twitter, Salesforce, Adobe dan Oracle. Dalam beberapa tahun terakhir, AppsFlyer telah masuk ke dalam daftar 2019 Inc. 5000 dan Forbes 2019 Cloud 100.

Investor seperti Qumra Capital, Goldman Sachs Growth, DTCP (Deutsche Telekom Capital Partners), Pitango Venture Capital, dan Magma Venture Partners juga turut berpartisipasi dalam putaran ini.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version