Apresiasi Juara Liga E-Sports Nasional Pelajar 2022, UPH Beri 20 Beasiswa Penuh

Universitas Pelita Harapan (UPH)

Apresiasi Juara Liga E-Sports Nasional Pelajar 2022, UPH Beri 20 Beasiswa Penuh (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Mengapresiasi potensi generasi muda yang berprestasi di bidang esports, Universitas Pelita Harapan (UPH) berkolaborasi dengan Akademi Garudaku memberikan 20 beasiswa penuh (100%) kepada pemenang kompetisi Liga Esports Nasional Pelajar 2022.

Kompetisi yang digelar pada bulan November ini telah diikuti oleh 2.800 tim pelajar SMA/SMK/Sederajat di Indonesia. Garudaku merupakan sebuah akademi resmi di bawah pemerintah melalui Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI)

Binsar Pandiangan, Wakil Rektor Bidang Pemasaran dan Pengembangan UPH mengatakan bahwa pemberian beasiswa ini merupakan salah satu bukti komitmen UPH untuk mendukung dan memberikan apresiasi kepada generasi muda yang memiliki talenta dalam bidang gaming.

“Menjadi suatu kebanggaan bagi UPH dapat berpartisipasi dan berkontribusi dalam pengembangan talenta-talenta muda yang berprestasi di bidang e-sports di Indonesia. Kami berkomitmen memberikan 20 beasiswa penuh bagi para pemenang kompetisi e-sports yang diselenggarakan oleh Akademi Garudaku. Beasiswa ini merupakan bentuk apresiasi kami terhadap talenta-talenta muda yang berprestasi,” katanya, Rabu (14/12/2022).

Aditya Pratomo Putro, S.Sos, M.H., M.Ikom., C.Ht., Ketua Program Akademi Garudaku menjelaskan, kolaborasi yang terjalin dengan perguruan tinggi seperti UPH dalam kompetisi Liga Esport Nasional Pelajar menjadi amanat dalam melaksanakan program pembibitan calon atlet e-sports masa depan yang tetap mengutamakan pendidikan.

“Dunia pendidikan merupakan salah satu ekosistem e-sports yang memiliki peran kritikal dalam menyiapkan atlet-atlet masa depan yang tidak hanya piawai dalam bertanding, namun juga cerdas serta memiliki karakter yang kuat. Kami berharap atlet-atlet e-sports Indonesia di masa depan dapat memiliki prestasi akademik dan non akademik yang sama baiknya,” ujar Aditya.

Selain kerja sama dalam pengadaan beasiswa, Akademi Garudaku dan UPH juga menjalin kerja sama dalam pengembangan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) e-sports dan program magang bagi mahasiswa di Akademi Garudaku.

“Melalui sinergi antara UPH dengan Akademi Garudaku, UPH memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk meraih pendidikan yang berkualitas dan berstandar internasional,” tutup Binsar.

 

HENNI SOELAEMAN

Exit mobile version