Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Asperindo Siap Hadapi MEA

22 Maret 2016
in News
Reading Time: 1 min read
Asperindo Siap Hadapi MEA

Industri logistik terus bertumbuh (Foto : Ilustrasi/Antara)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) sudah diberlakukan.  Menghadapi tantangan itu Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos, dan Logistik Indonesia (Asperindo) terus menciptakan inovasi dan mendorong kerja sama strategis dengan anggota, serta bersinergi dengan para pemangku kepentingan.

“Untuk mempersiapkan diri dalam bisnis ekonomi di kawasan Asia Tenggara, semua pihak dituntut dapat bersinergi positif mengubah tantangan menjadi peluang emas,” kata Muhammad Kadrial Ketua Umum Asperindo dalam siaran pers Senin (21/3/3016) di Jakarta.

Untuk itu  Asperindo akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) IX yang akan berlangsung pada 22-24 Maret 2016 di Grand Cempaka Resort, Cipayung, Kab. Bogor. Munas itu mengangkat tema “Asperindo Siap Menghadapi Tantangan dan Peluang di Era Pasar Bebas ASEAN”.

Baca juga :   Para Ibu Gelorakan Semangat Saling Dukung Lewat Fitur Komunitas WhatsApp

Menurut Kadrial, kalangan regulator (pemerintah) dan pelaku industri harus membenahi sistem industri logistik, khususnya pada regulasi, infrastruktur, dan teknologi. Apalagi, diproyeksikan industri ekspres, pos dan logistik akan mengalami pertumbuhan lebih dari 14%. Hal itu sejalan dengan perkembangan bisnis eCommerce serta usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Asperindo memprediksi pertumbuhan bisnis eCommerce akan mencapai 40% atau menyumbang 25% dari seluruh pertumbuhan industri logistik nasional yang diperkirakan mencapai 15,2% hingga 2019,” katanya.

Berdasarkan Euromonitor International, lembaga riset asal Inggris, perdagangan ritel online di enam negara Asia Tenggara yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina dan Vietnam masih kurang dari 1%. Padahal di Tiongkok dan Amerika perdagangan online mencapai 10,6% dan 8,3% dari total penjualan ritelnya.

Baca juga :   Game Simulasi Bisnis Dalam Bentuk VR Bisa Pangkas Birokrasi

Dari enam negara Asia Tenggara, Indonesia sejak 2014 berada di peringkat pertama sebagai negara dengan pasar eCommerce terbesar di Asean. Tahun lalu, penjualan online di Indonesia mencapai 1,1 miliar dolar AS. Euromonitor memperkirakan tingkat pertumbuhan rata-rata tahunan (CAGR) penjualan online di Indonesia pada 2014-2017 ada di angka 38%.

 

STEVY WIDIA

Tags: Asperindoe-commerceindustri logistik
Previous Post

Tour de Bintan Siap Digelar

Next Post

SMESCO Dukung Wirausaha Sosial

Related Posts

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline
News

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
0
Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
Headline

Penjualan Lazada 9.9 Mega Brands Sale 2025 Meningkat, AI Jadi Pendorong Performa

20 September 2025
0
e-commerce
Headline

Pasar e-Commerce Indonesia Peringkat 2 Terdinamis di Dunia

17 September 2025
0
Load More
Next Post

SMESCO Dukung Wirausaha Sosial

Xl-Indomaret Sedia Merchandise Superman Vs Batman

Xl-Indomaret Sedia Merchandise Superman Vs Batman

Telkomsel Buka 10 Outlet Baru T-Bike

Telkomsel Buka 10 Outlet Baru T-Bike

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version