Asuransi Astra Perkuat Bisnis Dengan Digitalisasi

Asuransi Astra. (Foto: Ilustrasi/Youngsters.id)

YOUNGSTER.id - Era digital membawa perubahan dalam kegiatan bisnis, termasuk asuransi. Langkah digitalisasi pun ditempuh asuransi Astra untuk mengembangkan bisnis demi meningkatkan daya saing di industri tersebut.

CEO Asuransi Astra Rudy Chen mengungkapkan, perjalanan digital yang sudah dimulai tahun lalu masih akan terus berlangsung dalam jangka panjang.

“Perjalanan digital tidak hanya satu tahun, tapi akan bergerak sesuai perkembangan teknologi, sosial dan lain sebagainya,” kata Rudy dalam siaran pers, Senin (31/7/2017).

Menurut dia, digitalisasi selain menyederhanakan proses bisnis utama, juga membuat pelanggan lebih nyaman. Karena layanan asuransi bisa diakses lebih mudah dan cepat hanya lewat sentuhan jari.

“Sekarang semua bisnis bergerak ke era digitalisasi, kita juga harus bisa bergerak ke arah sana untuk memberi value added pada customer dalam memberi kemudahan dan kecepatan,” jelas dia.

Rudy memaparkan para pelanggan sudah merasa puas dengan digitalisasi yang diterapkan perusahaannya. Tetapi layanan akan terus disempurnakan agar kepuasan pelanggan meningkat.

Selain kepuasan, pelanggan juga butuh customer experience yang menjadi salah satu faktor penentu dalam memilih asuransi.

Memberi layanan yang memberi kesan baik mendalam bagi pelanggan juga penting agar setiap orang “akan berat untuk pindah ke lain hati,” imbuh Rudy.

Ke depannya, Asuransi Astra akan memberikan layanan yang lebih personal untuk pelanggan yang jadi pedoman dalam membuat inovasi di bidang bisnis klaim dan akuisisi.

 

STEVY WIDIA