Avrist Warrior Woman Program Pemberdayaan Perempuan dan Kaum Difabel

Peluncuran Avrist Warrior Woman. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - PT Avrist Assurance (Avrist Assurance) mencanangkan program Avrist Warrior Woman. Program ini ditujukan untuk mendorong kesetaraan dan akses pada perempuan Indonesia agar memperbaiki taraf kesejahteraan, melalui kecakapan kewirausahaan dan pengembangan potensi pribadi menjadi lebih maju.

Presiden Direktur PT Avrist Assurance, Anna Leonita mengatakan, sebagai perusahaan asuransi dengan bekal pengalaman lebih dari 40 tahun, kami menyadari bahwa proteksi tidak hanya berupa asuransi saja, tetapi dapat hadir dalam bentuk pemberian akses terhadap pendidikan, modal, dan kesempatan berwirausaha.

“Kami memiliki visi dimana Avrist Warrior Woman dapat membangun jaringan sosial kuat dan turut menyumbang pada gerakan nasional dengan menjembatani munculnya pemimpin perempuan yang dapat berkontribusi bagi kesejahteraan keluarga dan pembangunan perekonomian Indonesia,” ucap Anna dalam peluncuran Avrist Warrior Woman, Kamis (5/9/2019) di Jakarta.

Dia mengungkapkan, data Badan Pusat Statistik (BPS), angka kemiskinan Indonesia per Maret 2019 tercatat sebesar 9,4%, atau setara dengan 25,14 juta orang. Kelompok yang rentan akan kemiskinan ini adalah perempuan, lansia, anak dan penyandang disabilitas. Masalah kemiskinan ini seringkali disebabkan karena pengangguran, dikarenakan ketimpangan ketrampilan dan kecakapan.

Program pemberdayaan perempuan ini berfokus pada pelatihan kewirausahaan untuk mengembangkan usaha mikro, sehingga para penerima manfaat dapat menjadi perempuan mandiri secara finansial dan berkontribusi terhadap kesejahteraan keluarga.

“Ini merupakan wujud nyata kepedulian Avrist Assurance terhadap pemberdayaan perempuan dan komitmen Perusahaan untuk membantu menggerakkan roda perekonomian dan melindungi perempuan Indonesia,” kata Anna lagi.

Progam ini berupa pemberian modal usaha senilai total Rp. 80.000.000 kepada 20 penerima manfaat dari Yayasan Visi Maha karya untuk memulai usaha mikro. PT Avrist Assurance juga bermitra dengan International Women’s Federation of Commerce and Industry (IWFCI) untuk memberikan pendampingan kepada peserta ketika menjalankan usaha mereka untuk memastikan usaha yang dijalankan berkelanjutan untuk jangka waktu yang panjang.

Ernest Febrianto, Head of Corporate Marketing Communications, PT Avrist Assurance berharap agar di akhir program, Avrist Warrior Woman dapat menciptakan 20 perempuan produktif dan mandiri secara finansial dan memiliki usaha mikro sehingga turut menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat di lingkungan sekitar.

“Kami mencanangkan program ini agar terus berlanjut di tahun-tahun mendatang, sehingga dapat menjangkau dan membantu lebih banyak perempuan Indonesia agar jadi mandiri secara finansial dan menjadi pemimpin untuk pergerakan ekonomi masyarakat,” kata Ernest.

STEVY WIDIA

Exit mobile version