AXA Aktif Gaet Milenial Lewat Jalur Digital

Dewan Direksi AFI pada peresmian kantor pemasaran ke-52 di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Perluasan dan penguatan jaringan distribusi serta pemasaran asuransi kepada masyarakat secara lebih luas, termasuk kepada generasi milenial menjadi target AXA. Untuk itu, sejumlah program kegiatan AXA Financial Indonesia mendekatkan asuransi dengan generasi milenial.

Salah satunya adalah dengan berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan anak muda seperti acara musik (Music Gallery) hingga program pengembangan diri dan kewirausahaan (Young on Top). AXA Financial Indonesia juga berkomitmen untuk terus berinvestasi dalam mengembangkan jalur pemasaran khususnya melalui medium digital.

“Pada tahun 2020 diperkirakan ada 40% atau sekitar 86 juta tenaga kerja dari kelompok milenial di Indonesia, yang memiliki kemampuan untuk mengambil keputusan finansial serta menjadi penggerak ekonomi bangsa. Sayangnya, potensi ini belum sepenuhnya didukung oleh tingkat penetrasi asuransi yang baik. Oleh karena itu, kami meningkatkan fokus dalam menggarap pasar tersebut dengan melakukan pendekatan yang intensif, baik melalui jalur keagenan maupun jalur alternatif digital,” ungkap Cicilia Nina Chief Agency Officer AXA Financial Indonesia dalam keterangannya baru-baru ini.

Baca juga :   Generasi Milenial Terancam Pengangguran

Menurut dia, perusahaan membekali tim pemasaran dengan aplikasi dan pelatihan digital, agar para agen dapat memanfaatkan perkembangan teknologi secara optimal yang sejalan dengan karakter generasi milenial.

“Tahun ini, AXA Financial Indonesia akan meluncurkan AFI ONE, sebuah aplikasi seluler untuk berbagi informasi secara real time kepada para agen. Teknologi ini memungkinkan agen untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai produk, program pelatihan hingga pelaporan produksi dan report digital rekrut. Melalui teknologi ini, diharapkan aktivitas agen bisa menjadi lebih cepat, efisien, praktis dan mudah yang pada akhirnya akan turut meningkatkan kualitas layanan bagi nasabah,” ucapnya lagi.

Atas inisiatif perusahaan mendekatkan generasi milenial untuk menikmati perlindungan asuransi sejak dini, AXA Financial Indonesia meraih penghargaan dari Asian Banking & Finance (ABF) Insurance Asia Awards 2018 di Singapura untuk kategori Digital Insurance Initiative of the Year.

Secara internal, AXA Financial Indonesia memiliki AXA Associate yang merupakan tim yang dirancang khusus untuk mengembangkan pasar milenial. Salah satu program yang dijalankan adalah program referensi dimana karyawan dapat merekomendasikan kerabat mereka yang usianya antara 21 – 34 tahun untuk menjadi perencana keuangan (financial planner).

Baca juga :   Dicari Pemimpin Milenial yang “Work-Ready, World-Ready”

“Aset yang paling penting dari suatu perusahaan adalah manusia. Kami percaya konsistensi dukungan terhadap kinerja para agen dengan cara menciptakan ekosistem kerja yang baik, lingkungan kerja yang nyaman dan ‘kekinian’ sebagai nilai tambah, pengembangan karir yang kontinu melalui pelatihan, serta pemberian apresiasi atas kerja keras para agen, akan meningkatkan semangat kerja serta secara tidak langsung kualitas layanan terhadap masyarakat,” tutup Vincentius Wilianto Direktur AXA Financial Indonesia.

Fokus utama AXA Financial Indonesia adalah memberikan nilai tambah kepada masyarakat dan untuk terus berinovasi dalam memberikan layanan yang terbaik bagi nasabah. Saat ini, AXA Financial Indonesia didukung oleh 52 kantor pemasaran di berbagai wilayah di Indonesia serta lebih dari 6.000 agen dan tenaga pemasar bersertifikat.

 

STEVY WIDIA