Bangkitkan Nilai Kebangsaan 4 Video Jadi Juara Telkomsel URVideo Competition 2020

Telkomsel URVideo Competition 2020. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Telkomsel URVideo Competition 2020 mengangkat tema “The Pride of Diversity in Indonesia” telah memilih 4 video sebagai pemenang. Karya ini dinilia mampu menghadirkan nilai kebangsaan dan menumbuhkan semangat cinta Tanah Air bagi putra-putri bangsa.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan, Telkomsel URVideo Competition 2020 menjadi perwujudan inisiatif Telkomsel dalam memberikan dukungan nyata terhadap industri kreatif Tanah Air.

“Melihat banyaknya content creator yang mendaftar, kami sangat senang mengetahui bahwa ternyata masyarakat Indonesia memiliki antusiasme yang luar biasa dalam mengikuti ajang ini. Telkomsel berharap hasil karya video para peserta kompetisi ini mampu memberikan dampak positif kepada masyarakat Indonesia, terutama dalam membangkitkan nilai kebangsaan, mulai dari menghargai keberagaman, hingga menjunjung tinggi persatuan,” kata Denny dalam keterangannya, Jumat (20/11/2020).

Kompetisi ini digelar sejak 15 Oktober hingga 10 November 2020. Telkomsel dan Urbanasia telah menerima ratusan video dari berbagai daerah di Indonesia yang kemudian disaring menjadi 20 finalis.

Dari finalis tersebut, terpilih sebagai pemenang Gold Best Video adalah video berjudul Makan Bersama. Untuk Silver Best Video jatuh pada video Dua Sisi dengan hadiah Rp 75 juta. Sedang Bornze Best Video diberikan pada Sila. Untuk Best Voted by viewer choise diberikan pada Perselisihan.

Penilaian pada Best Video by Judges didasarkan pada kriteria yang telah ditentukan dan pertimbangan dari tiga juri berkompeten, yakni Raditya Dika (Penulis, Komedian, dan Sutradara), Salman Aristo (Penulis dan Produser), dan Hilman Mutasi (Penulis dan Ex. Project Pop). Sedangkan pemenang kategori Best Voted by Viewers Choice ditentukan berdasarkan jumlah voting yang dilakukan sebelum malam penghargaan, 19 November 2020.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua content creator yang telah mengirimkan hasil karya mereka. Dan juga selamat kepada para 20 finalis dan pemenang. Semoga seluruh video hasil karya peserta tersebut dapat menginspirasi, mengobarkan semangat nasionalisme, dan menanamkan nilai-nilai kebangsaan di dalam sanubari masyarakat. Semoga upaya kolaboratif ini mampu menjadi wadah bagi content creator untuk tetap terus memberikan hasil karya yang positif bagi masyarakat luas,” pungkas Denny.

Para pemenang selain mendapat uang tunai dan sertifikat juga karyanya ditayangkan di aplikasi MAXstream.

“Terima kasih kepada Telkomsel yang sudah menyelenggarakan festival film ini dengan sangat baik. Saya mewakili tim dan semua rekan-rekan produksi sangat berterima kasih. Pesan untuk teman-teman content creator semuanya jangan berkecil hati, saling sharing, mari terus berkarya dan berkolaborasi menciptakan karya-karya yang mengedukasi,” ujar Adi Chandra Ardiansyah sebagai perwakilan juara pertama.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version