Bank Danamon Dukung Pelaku UKM Kuliner di Ajang XploRasa 2018 Indonesia

Danamon gelar XploRasa 2018 di Summarecon Mal Serpong. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Untuk mengapresiasi kreativitas para pelaku bisnis kuliner ‘Jaman Now’ PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) dan Summarecon Mal Serpong (SMS) menggelar kegiatan XploRasa 2018. Ini adalah suatu festival kuliner yang menghadirkan kurang lebih 100 pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) kuliner di area pakir selatan SMS dari tanggal 12 April 2018 hingga 13 Mei 2018.

“Melalui kegiatan XploRasa 2018, kami berharap para pelaku bisnis khususnya dibidang kuliner dapat terpacu untuk meningkatkan kualitas sekaligus mendapat akses untuk semakin dikenal oleh masyarakat luas,” ujar Yen Yen Setiawan, Enterprise Banking, Financial Institutions and Transaction Banking Head Bank Danamon dalam keterangannya baru-baru ini.

Sejalan dengan strategi dan fokus Bank Danamon terhadap segmen UKM, kegiatan ini merupakan realisasi visi perusahaan yaitu “Peduli dan Membantu Jutaaan Orang Mencapai Kesejahteraan”. Bank Danamon melalui kegiatan XploRasa 2018 juga memberikan edukasi kepada pelaku bisnis UKM sektor kuliner serta pengunjung tentang berbagai produk dan layanan perbankan untuk membantu meningkatkan pemahaman dan akses ke jasa layanan keuangan.

Baca juga :   Danamon Salurkan Kredit Rp 130,2 T di Q1 2018

Dalam XploRasa, Bank Danamon hadir dan mendukung dengan berbagai promosi produk dan layanannya, termasuk layanan online dan digital banking dari D-Mobile selama festival berlangsung. “Harapan kami, festival kuliner ini akan memperkuat kolaborasi antara institusi perbankan dan para pelaku UKM kuliner tanah air,” lanjut Yen Yen.

Event ini menjadi event kuliner pertama yang mengangkat konsep night market masa kini, diprakarsai oleh SMS. XploRasa 2018 menghadirkan pilihan menu beragam hingga balutan dekorasi dan desain artistik yang bisa diabadikan pengunjung yang hadir agar lebih eksis di media sosial.

“Event XploRasa 2018 ini kami persiapkan dengan misi untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang saat ini sangat menggemari ragam kuliner terbaru yang sedang menjadi trend ‘Jaman Now’! Semuanya bisa dinikmati oleh pengunjung SMS, masyarakat Tangerang hingga Jakarta dengan leluasa all in dalam satu tempat,“ kata Willy Effendy, Center Director Summarecon Mal Serpong.

Event ini juga mengapresiasi kreativitas para pelaku bisnis kuliner ‘Jaman Now’! yang telah menciptakan tren baru untuk Indonesia dan ingin memperkenalkan inovasinya lebih luas kepada masyarakat. “Semoga dengan adanya XploRasa, masyarakat selalu termotivasi untuk mengelola perkembangan zaman dengan baik untuk kemajuan perekonomian bangsa, salah satunya dalam bisnis kuliner,” tambah Willy.

Baca juga :   Danamon Libatkan Fintech Pada DEA 2017

XploRasa 2018 hadir dengan menawarkan sebanyak 300 menu jajanan street food terbaru seperti Sang Pisang, Avocado Lovers, Seblak Wae Atuh, Kastera by Luna Maya, Martabucks by Luna Uya, Hoghock, Nasi Goreng Gila Gondrong Obama, Ropang Plus Plus, dan masih banyak lagi jajanan lainnya. Konsep unik dari XploRasa juga terlihat dalam sistem pembayarannya. Pengunjung dapat membeli dan menikmati beragam kuliner ‘Jaman Now’! hanya dengan menukarkan uang rupiah menjadi uang-uangan XploRasa yang hanya berlaku dan bisa didapatkan di kasir XploRasa.

 

STEVY WIDIA