Bantu Komunikasi Pelaku Usaha, Telkomsel dan Cisco Berkolaborasi

Telkomsel dan Cisco menjalin kerjasama menawarkan solusi komunikasi dan kolaborasi bisnis Telkomsel Unified Collaboration (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Seiring dengan meningkatnya kebutuhan pelaku usaha untuk melakukan komunikasi dan kolaborasi bisnis, Telkomsel dan Cisco meluncurkan solusi Telkomsel Unified Collaboration powered by Cisco Spark.

“Di era digital ini dukungan teknologi informasi, dan komunikasi menjadi sangat krusial agar perusahaan tetap menjadi yang terdepan. Untuk itu, layanan Telkomsel Unified Collaboration kami hadirkan untuk menjembatani kebutuhan tersebut dan pada akhirnya akan menunjang produktivitas bisnis,” ujar Arief Pradetya, Vice President Enterprise Mobile Product Marketing.

Layanan Telkomsel Unified Collaboration adalah solusi bisnis berbasis aplikasi menggunakan teknologi IP (Internet Protocol) yang dapat mengintegrasikan berbagai kebutuhan komunikasi bisnis dalam perusahaan, untuk mendukung perkembangan dan meningkatkan produktivitas bisnis.

Menurut Arief, saat ini terjadi pergeseran tren penggunaan perangkat komunikasi dari perangkat fix-telephony menjadi mobile-telephony. Telkomsel Unified Collaboration sendiri menggabungkan fungsi call & conference (voice dan video), messaging (instant & group chat) dan collaboration (file, desktop & virtual whiteboard) dalam satu aplikasi.

Telkomsel Unified Collaboration dapat diaplikasikan di perusahaan/korporasi besar maupun usaha kecil menengah (UKM) di berbagai segmen bisnis. Antara lain: manufaktur, transportasi, perdagangan, perhotelan, komunikasi, pelayanan, pertanian, konstruksi, pertambangan dan energi.

Keunggulan lainnya, pemakaiannya yang simple karena berada dalam satu aplikasi, ditawarkan dengan sistem pay as you grow, dan memanfaatkan arsitektur full cloud sehingga perusahaan dapat mengefisienkan investasi perangkat. Layanan lengkap ini dapat digunakan di seluruh jaringan data (2G 3G 4G dan Wi-Fi), menggunakan perangkat apa saja dengan penampilan konsisten, terhubung dengan Exchange Server, dan memiliki open API. Lebih dari itu layanan ini juga aman (dari sisi data) untuk digunakan oleh penggunanya.

“Cisco Spark adalah solusi yang mengkolaborasikan berbagai media komunikasi baik call, video, chat dan meeting merupakan elemen penting dari smart digital office yang membantu meningkatkan produktifitas dan effiesiensi biaya,” jelas Rama Agung, Director of Sales Cisco Systems Indonesia.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version