Barista Indonesia Ikut Kompetisi Pembuat Ekspresi Terbaik Se Asia

Gloria Jean’s Coffees International Barista Championship digelar Sabtu (6/8/2016) di Kuala Lumpur Malaysia. (Foto: Ilustrasi/Youngsters.id)

YOUNGSTER.id - Barista-barista berbakat dari seluruh penjuru Asia berkumpul di Kuala Lumpur untuk bersaing memperebutkan gelar sebagai pembuat espresso terbaik, di ajang Gloria Jean”™s Coffees International Barista Championship. Turut serta Mufsona, Assistant Manager Gloria Jean’s Coffee yang berasal dari Indonesia.

Gloria Jean”™s Coffees International Barista Championship mengundang para barista dari seluruh jaringan Gloria Jean”™s Coffees yang kompeten dan berdedikasi dari seluruh dunia untuk mempersembahkan kopi espresso, latte dan espresso-based khas mereka, yang akan dinilai berdasarkan cita rasa, teknik, dan presentasi.

Market Development Manager Gloria Jean”™s Coffees, Phi Nguyen, mengungkapkan kebanggaannya kalau terdapat lebih dari 10 peserta kompetisi dari regional Asia, yang merepresentasikan delapan negara di Asia.

“Di Gloria Jean’s Coffees, kami mendedikasikan diri kami untuk menyajikan secangkir kopi yang sempurna untuk para pelanggan, dan, untuk itu, para barista kami berlatih keras untuk mengasah kemampuan mereka setiap harinya,” ujar Phi dalam siaran pers baru-baru ini.

Acara kompetisi ini berlangsung Sabtu (6/8/ 2016) . Pemenang dari ajang Regional Final akan dikirim ke fase Global Grand Final, yang akan diselenggarkan di Gold Coast, Australia, pada bulan September tahun ini.

“Kami bangga memiliki banyak barista berbakat yang bersaing di ajang final untuk regional Asia, dan sangat tidak sabar untuk dapat mengirimkan satu yang terbaik ke Australia untuk bersaing dengan jajaran finalis lain yang berasal dari Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Pasifik Selatan.”

Selain memperoleh gelar Asia Barista Champion, sang pemenang juga akan mendapatkan tiket penerbangan dan akomodasi selama di Australia untuk berlaga di ajang RFG International Barista Championship, dimana mereka akan bersaing untuk menyabet gelar RFG International Barista Champion dan uang tunai sebesar 3000 dolar Australia.

Global Grand Final akan mempertemukan banyak barista yang berasal dari portofolio Retail Food Group (ASX: RFG), pemegang waralaba dari brand Gloria Jean’s Coffee, yang termasuk Donut King, Michel’s Patisserie, dan Cafe2U. Tentang Gloria Jean’s Coffees: Gloria Jean’s Coffees adalah kedai kopi specialty terkemuka dan kisah kesuksesan masyarakat Australia.

Sejak 1996, brand ini telah menyajikan minuman kopi yang telah meraih penghargaan, mempekerjakan tim barista berkelas dunia, dan menggunakan beragam kopi single origin, blend, serta estate whole bean, dan teh specialty khusus untuk para penikmat kopi di seluruh dunia. Tersebar di lebih dari 40 negara, Gloria Jean’s Coffees dikenal luas akan keunggulan kopinya dan nilai-nilai pada masyarakat.

STEVY WIDIA