Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

BBM Rilis “Group War”, Fitur Kuis Interaktif yang Dipandu Chatbot

22 Desember 2018
in News
Reading Time: 1 min read
BBM Siap Luncurkan Chatbot Tahun Ini

BBM akan mengintegrasikan chatbot ke tampilan antarmuka pesan dan pilihan menu. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - BBM kembali membuat terobosan dengan meluncurkan fitur Group War. Fitur baru ini menggabungkan teknologi chatbot dengan dompet digital Dana yang memungkinkan anggota grup BBM mengikuti kuis berhadiah.

Dengan mengusung konsep kuis interaktif, setiap anggota group bisa menjawab pertanyaan yang diberikan oleh bot Group War. Semakin tinggi poin, maka peluang mendapatkan hadiah semakin besar. Setiap pemenang akan mendapat hadiah berupa saldo Dana yang dikirim ketika sesi kuis berakhir.

“Tim produk dan teknologi BBM sangat bangga fitur ini dilahirkan asli dari kantor Jakarta dan terpacu untuk terus menciptakan fitur yang khas untuk Indonesia yang mampu merekatkan hubungan antar teman dan keluarga,” kata Hadikusuma Wahab Vice President Product BBM dalam keterangannya, Jumat (21/12/2018) di Jakarta.

Baca juga :   Penerapan Teknologi AI Dalam Kehidupan

Untuk menggunakan fitur baru ini pengguna BBM hanya tinggal mengundang bot Group War ke dalam group chat mereka — ada menu/ikon khusus di kanal grup. Setelah itu bot akan memberikan pertanyaan setiap pukul 12.30 WIB (kecuali hari Jumat pukul 13.30 WIB) dan 18.30 WIB. Pertanyaan bisa langsung dijawab oleh seluruh anggota grup terkait.

“BBM memiliki misi menjadi aplikasi sosial dari Indonesia yang membantu orang lebih produktif dan terhubung. Kami percaya Group War dapat meningkatkan pengetahuan dan interaksi positif yang menyenangkan di dalam group chat, sekaligus meningkatkan inklusi keuangan digital di masyarakat,” kata Hadikusuma lagi.

Group War merupakan serangkaian upaya BBM agar terus diminati. Tahun ini BBM sudah beberapa kali merilis fitur tambahan untuk pengguna di Indonesia. Dimulai integrasi dengan Vidio.com hingga kolaborasi dengan Yogrt lewat Instant Games.

Baca juga :   Google Cloud Summit I, Fokus Bangun Teknologi Cloud

STEVY WIDIA

Tags: BBMchatbotGroup Warkuis interaktif
Previous Post

BCA: Jangan Anggap Remeh Kejahatan Dunia Maya

Next Post

Bukalapak Sedia Halaman Khusus Untuk UMKM Jatim

Related Posts

OCA AI Bisa Bangun Chatbot Tanpa Coding
News

OCA AI Bisa Bangun Chatbot Tanpa Coding

29 Juli 2025
0
WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan
News

WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan

11 Desember 2024
0
Komunikasi Digital
Features

Masa Depan Komunikasi Digital

12 Januari 2024
0
Load More
Next Post
Bukalapak Turut Serta Program UMi  Untuk UKM

Bukalapak Sedia Halaman Khusus Untuk UMKM Jatim

Perusahaan Brankas Data Indonesia Adopsi Teknologi Hitachi Vantara

Perusahaan Brankas Data Indonesia Adopsi Teknologi Hitachi Vantara

CoHive-KOTRA Kolaborasi Kembangkan Ekosistem Startup di Indonesia dan Korea

CoHive-KOTRA Kolaborasi Kembangkan Ekosistem Startup di Indonesia dan Korea

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version