BCA Gandeng Indomaret Untuk Pembayaran Non Tunai

Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) (Foto : ilustrasi/Youngsters.id)

youngster.id - Pemerintah gencar menggalakkan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) guna mendorong peningkatan transaksi secara elektronik. Diyakini pembayaran dengan uang digital terbukti lebih nyaman dan praktis.

Banyak pihak mengikuti arahan tersebut dan membuat strategi masing-masing untuk turut mengampanyekannya. Baru-baru ini, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dan PT Indomarco Prismatama (Indomaret) bekerja sama untuk memberi solusi pembayaran di minimarket.

Menurut Direktur BCA Henry Koenaifi, terobosan berupa Kartu Kredit Indomaret ini merupakan bukti komitmen BCA memberi kemudahan bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi di Indomaret.

“Melalui kartu kredit BCA-Indomaret ini, seluruh kebutuhan pelanggan saat bertransaksi di Indomaret bisa dilakukan tanpa menggunakan uang tunai. Hal ini juga menjadi bukti komitmen BCA mendukung program GNNT pemerintah,” kata Direktur BCA Henry Koenaifi dalam siaran persnya.

Sedang Direktur Pemasaran Indomaret Wiwiek Yusuf mengatakan, kartu kredit ini akan menjadi senjata bagi Indomaret untuk membidik pasar niche.

“Saat ini, tiap bulan rata-rata ada 13 juta transaksi di Indomaret dan hanya 178 ribu saja yang menggunakan kartu kredit,” ucap Wiwiek Yusuf.

Wiwiek menilai, kartu kredit ini akan memberi solusi bagi konsumen di pasar niche yang kerap berbelanja di atas Rp100 ribu per transaksi. Selain kemudahan dari sisi pembayaran, konsumen juga akan mendapat banyak bonus.

“Melalui kerja sama ini, mudah-mudahan transaksi dengan kartu kredit bisa meningkat dan konsumen tak perlu lagi repot membawa uang tunai,” ujar Wiwiek.

STEVY WIDIA

Exit mobile version