BCA Komitmen Tingkatkan Produk Unggulan UMKM dan Desa Binaan

BCA Expoversary 2025. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyelenggarakan BCA Expoversary 2025 dalam rangka perayaan HUT ke-68 perusahaan. Produk-produk unggulan dari Desa Bakti BCA dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Binaan Bakti BCA turut ditampilkan.

“Pelibatan Desa Bakti BCA dan UMKM Binaan Bakti BCA merupakan bentuk komitmen BCA terhadap individu, komunitas, dan lingkungan untuk mendukung peningkatan daya saing dan kemandirian bangsa, sehingga dapat berkontribusi pada pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals (TPB/SDGs),” kata Jahja Setiaatmadja Presiden Direktur BCA dalam konferensi pers BCA Expoversary 2025, Kamis (20/2/2025) di ICE BSD City, Banten.

Beberapa produk yang dipamerkan mencakup batik dari Kampung Batik Gemah Sumilir Pekalongan, kopi dari Doesoen Kopi Sirap Semarang, serta kain dari Wastra Warna Alam Tenun Baduy dan Timor Tengah Selatan. Tak hanya itu, masyarakat berkesempatan pula mencoba nail art dan riasan wajah oleh Sahabat Disabilitas tersertifikasi, lulusan program “Make Up Class with BCA” Bakti BCA.

“Dukungan BCA terhadap produk lokal juga ditampilkan dengan menghadirkan ratusan merek dari BCA Bangga Lokal, seperti Compass, Kanky, HMNS, Botanical Essentials, Bagasi, dan Miwa Pattern,” kata Jahja lagi.

BCA berencana akan menambah desa binaan bakti BCA di tahun ini. Hal itu diungkapkan oleh SVP Corporate Communications BCA, Susanti Nurmalawati dalam Talk Show Mini Studio BCA Expoversary 2025 Sabtu (22/2/2025).

Menurut Susanti, hingga saat ini, ke-26 desa binaan Bakti BCA tersebar di seluruh wilayah Indonesia bagian barat hingga timur. “Nanti mungkin akan menjadi 31 desa binaan di tahun ini yang tersebar dari Sumatera sampai kawasan timur. Ada di Kalimantan, Manado, NTT,” ungkapnya.

Dia menegaskan, di tengah kondisi perekonomian yang saat ini dalam kondisi fluktuatif, BCA akan terus optimis untuk mendorong desa binaan Bakti BCA untuk terus berkembang.

“Kami berkomitmen untuk terus melaksanakan semua program untuk meningkatkan UMKM,” ujarnya.

BCA Expoversary 2025 diadakan dalam dua konsep. Secara luring, selama 20-23 Februari di ICE BSD City. Lalu secara daring melalui website expo.bca.co.id pada 20 Februari-31 Maret. BCA bekerja sama dengan lebih dari 228 merchant terkemuka baik dari sektor makanan dan minuman, e-commerce, fesyen, hingga perlengkapan kebutuhan sehari-hari dalam memberikan promo serta diskon menarik.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version