Bekerja Jarak Jauh Kini Lebih Mudah dan Tampil Menarik

Logitech Brio 300 &H390 USB Headset

Pekerja jarak jauh dengan logitech Brio 300 &H390 USB Headset. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Bekerja jarak jauh telah menjadi hal yang lumrah saat ini. Sayang kadang penampilan di layar terlihat kurang menarik. Untuk mendukung hal itu, perlu perangkat yang menunjang seperti webcam dan headset. Dengan perangkat yang tepat maka kualitas siaran akan lebih baik dengan penampilan yang jauh lebih menarik.

Suvey Logitech pada dari 3.000 pekerja jarak jauh* dan menemukan bahwa sebagian besar yang tidak menggunakan webcam eksternal merasa kesulitan dengan kondisi pencahayaan yang buruk, sudut kamera yang membuat tampilan menjadi tidak menarik, suara dari mikrofon laptop yang dihasilkan pun memiliki kualitas yang rendah, serta tidak dapat memfilter gangguan suara di latar belakang untuk percakapan yang jelas.

Hal ini mendorong Logitech meluncurkan webcam seri Brio 300 dan H390 USB Computer Headset.

“Berdasarkan hasil survei maka kami menghadirkan webcam seri Brio 300 dan H390 USB Computer Headset. Perangkat ini sangat cocok bagi mereka yang ingin dengan mudah meningkatkan pengalaman video conference, dengan segala fitur menarik yang dihadirkan, mudah digunakan, serta budget friendly,” kata Scott Wharton, General Manager of Logitech B2B dalam keterangan pers, Jumat (20/1/2023).

Dia menjelaskan, Brio 300 merupakan webcam Full-HD 1080p dengan high dynamic contrast, auto light correction, dan sebuah mikrofon digital dengan noise reduction, sehingga Anda dapat melihat dan mendengar dengan jelas meskipun pencahayaan dan suara latar belakang buruk.

“Dengan pengalaman rapat yang andal setiap saat, Anda dapat bergabung di setiap panggilan video dengan lebih percaya diri. Apalagi webcam ini memiliki sistem plug and play, dengan port USB-C, memudahkan Anda untuk bergabung dengan aplikasi video conference apapun,” papar Scott.

Perangkat ini memiliki privacy shutter pada webcam yang akan memberikan jaminan kepada Anda bahwa lensa kamera tertutup rapat dan tidak menampilkan ruang kerja Anda selama webcam tidak digunakan. Dengan desain berbentuk kerucut yang tidak biasa, diharapkan dapat mempercantik estetika di setiap ruang kerja. Varian warna yang fresh berpasangan secara harmonis dengan varian mouse dan keyboard Logitech untuk pengaturan yang stylish dan terkoordinasi.

Seri Brio 300 adalah penawaran terbaru dalam portofolio produk webcam Logitech untuk mendukung New Logic of Work, di mana ruang kerja pribadi bersifat individual, mudah diatur dan digunakan, serta dirancang secara sadar untuk masa depan yang lebih baik.

Melengkapi Brio 300, H390 USB Computer Headset hadir dalam warna terbaru yaitu Off-White dan Rose. Dengan fitur yang masih sama dengan warna terdahulu, headset bisnis ini dilengkapi dengan koneksi USB sederhana, mikrofon noise-canceling untuk meminimalkan gangguan suara di latar belakang yang tidak diinginkan, untuk percakapan yang lebih jelas, serta kontrol in-line untuk menyesuaikan atau mute volume tanpa mengganggu panggilan.

Selain itu, driver yang disempurnakan menghasilkan audio digital yang lebih baik untuk musik, game, hingga panggilan telepon. Headset plug-and-play ini kompatibel dengan setiap PC yang dilengkapi port USB-A atau menggunakan adaptor, tanpa perlu menginstal software apapun.

Semua produk Logitech bersertifikasi karbon netral dan menggunakan energi terbarukan jika memungkinkan. Jejak karbon semua produk Logitech, termasuk Brio 300 telah dikurangi menjadi nol dengan mendukung kehutanan, energi terbarukan, dan masyarakat yang terkena dampak iklim yang mengurangi karbon.

Brio 300 akan tersedia di Indonesia mulai awal Februari 2023. Sedangkan untuk warna terbaru dari H390 USB Computer Headset sudah tersedia mulai Januari 2023. Harga yang disarankan untuk Brio 300 adalah Rp 1.299.000,00 dan Rp 669.000,00 untuk H390 USB Computer Headset.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version