Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Beko Dukung Peningkatan Kualitas dan Visibilitas UMKM Kuliner Rumahan

23 Januari 2021
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Beko Dukung Peningkatan Kualitas dan Visibilitas UMKM Kuliner Rumahan

Influencer kuliner Chef William Gozali. (Foto: istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Untuk meningkatkan daya saing dan jangkau pemasaran para pelaku usaha rintisan, Beko menggelar #MulaiBarengBeko.  Langkah ini untuk memberikan dukungan kepada pengusaha rintisan kuliner. Ali Cagri Gonculer, Country General Manager Beko Indonesia mengatakan, kemudahan digitalisasi dan kehadiran platform sosial media memberikan peluang bagi lebih banyak orang untuk merintis usaha, dimulai dari rumah. Dalam memulai usaha, selain keahlian dan rencana bisnis yang matang, dukungan dari perangkat yang tepat tentu menjadi kian penting.

“Sebagai penyedia perangkat rumah tangga yang andal, Beko ingin mendampingi dan mendukung para pelaku usaha kuliner rintisan untuk dapat memulai dan mengembangkan bisnis mereka melalui inisiatif digital  #MulaiBarengBeko. Berkolaborasi bersama influencer kuliner ternama tanah air, Beko mengajak pelaku UMKM kuliner untuk meningkatkan kualitas dan visibilitas usaha mereka,” ungkap Ali dalam keterangannya, Jumat (22/1/2021).

Baca juga :   Wahyoo Gelar Harumakna untuk UMKM Kuliner

Menurut Ali, pembatasan sosial yang diberlakukan sejak awal 2020 berimplikasi pada peningkatan penjualan makanan secara daring. Survey dari Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan sebanyak 51% masyarakat melakukan belanja daring untuk kebutuhan makanan karena dirasa lebih praktis dan tidak perlu keluar rumah.

“Kondisi ini berdampak pada industri kuliner rumahan yang tentu kian diminati, karena harga yang lebih terjangkau dan meingkatnya kebutuhan akan makanan yang lebih terjaga kesehatan dan keamanannya. Terbukti, selama tahun 2020, tercatat sebanyak 10,3% bisnis makanan dan minuman bertumbuh,” katanya.

Selama periode 25 Januari – 13 Februari 2021, Beko mengajak para pelaku usaha kuliner rintisan untuk berbagi cerita terkait usaha yang dirintis, keunikan produk, serta apa saja kendala yang dihadapi selama menjalani usaha tersebut dan bagaimana produk Beko dapat membantu usaha mereka. Setiap minggunya, para influencer akan menilai dan memilih hingga 5 pemenang mingguan yang akan mendapat produk dari Beko, serta akan mendapat kesempatan untuk usahanya dipromosikan kembali oleh para influencer. Di akhir periode akan ada 3 pemenang utama yang akan mendapatkan hadiah utama berupa produk unggulan dari Beko.

Baca juga :   Kredivo Pasang Fitur Pay Later di 15 Ribu Gerai Minimarket

“Kami berharap inisiatif #MulaiBarengBeko dapat menjadi wadah sekaligus pemicu bagi para pelaku usaha kuliner rintisan agar dapat terus bersemangat dalam mengembangkan usaha mereka. Selaras dengan visi perusahaan, kami juga mengajak para pelaku usaha untuk menghadirkan produk kuliner yang bukan hanya nikmat dan unik, tapi juga lebih sehat. Didukung perangkat andal berkelas profesional seperti Beko, kami percaya ke depan akan semakin banyak usaha kuliner rumahan berkualitas yang  mampu bersaing dan memberikan pilihan beragam bagi masyarakat luas,” ungkap Ali.

Menggandeng 3 influencer kuliner kenamaan: Chef William Gozali (@willgoz), Culinary Storyteller Ade Putri (@misshotrodqueen) dan Top 10 Masterchef Indonesia Amy Zein (@_amyzein_) – Beko mengajak para pengusaha rintisan ini untuk dapat memperluas jangkauan, serta meningkatkan daya saing, agar dapat terus tumbuh dan berkembang.

Baca juga :   GoFood Luncurkan Inovasi Teknologi Rekomendasi Berbasis Pencarian

“Melalui #MulaiBarengBeko, para pelaku usaha kuliner dapat mulai meninjau kembali ide bisnis, serta memperluas jangkauan pemasaran mereka, khususnya melalui sosial media,” kata Chef William Gozali.

Bersama Ade Putri dan Amy Zein, Willgoz akan membantu menilai kualitas dan meningkatkan visibilitas produk dari pelaku usaha kuliner rintisan terpilih.

 

STEVY WIDIA

Tags: #MulaiBarengBekoBekoChef William Gozaliinfluencer kulinerkuliner rumahanUMKM Kulinerusaha rintisan kuliner
Previous Post

OPPO Find X3 Series Adaptasi Akurasi Warna Seperti Pada Film Digital Profesional

Next Post

TikTok Siapkan Fitur Agar Kreator Bisa Komunikasi Dengan Penggemar

Related Posts

Pojok Belajar
News

Perkuat Daya Saing UMKM Kuliner, GoFood Perluas Pojok Belajar ke 24 Kota

11 Agustus 2025
0
Rans Nusantara Hebat
Headline

Program Rans Nusantara Hebat Buka Peluang Bagi Ratusan Kuliner UMKM

1 April 2024
0
Kuliner
News

Adaptasi Perubahan Pola Konsumsi Masyarakat, UMKM Kuliner Perlu “Naik Kelas”

24 November 2022
0
Load More
Next Post
TikTok

TikTok Siapkan Fitur Agar Kreator Bisa Komunikasi Dengan Penggemar

Menparekraf Dorong Pengembangan Ekonomi Kreatif Dan Pariwisata di Batam

Menparekraf Dorong Pengembangan Ekonomi Kreatif Dan Pariwisata di Batam

“Meaningful Relationship”, Tujuan Baru di Kalangan Pengguna Aplikasi Kencan

“Meaningful Relationship”, Tujuan Baru di Kalangan Pengguna Aplikasi Kencan

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version