Bekraf Game Prime 2019 Sedot 18 RIbu Pengunjung

Press Conference BEKRAF Game Prime (BGP) 2019. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Event industri game BEKRAF Game Prime (BGP) akan kembali digelar untuk keempat kali. Jika tahun 2018 lalu BGP sukses menyedot animo lebih dari 16.000 pengunjung dalam tiga hari penyelenggaraannya. Tahun ini, diperkirakan sekitar 18.000 pengunjung akan meramaikan event ini.

Hari Sungkari Deputi Infrastruktur Bekraf mengatakan, paradgima masyarakat Indonesia tentang game semakin berkembang baik. Dan ini menjanjikan potensi bisnis yang besar.

“Saat ini, game bukan hanya sekadar hiburan, melainkan dapat menjadi alat edukasi, periklanan bahkan bisa memberikan kontribusi dalam perekonomian nasional. Selain itu, industri gim saat ini telah menjadi salah satu profesi baru, seperti players, managers, casters, publisher serta creators yang mempunyai jenjang karir yang jelas. Dan bagi para players, game juga dapat meningkatkan kemampuan kognitif, teamwork, serta berpikir kritis,” ungkap Hari dalam keterangannya, Sabtu (6/7/2019) di Jakarta.

Mengusung tema “Game is the Future of Sport, Entertainment and Business.” berkolaborasi dengan GGWP.ID dan Asosiasi Game Indonesia (AGI), BGP 2019 akan digelar 13-14 Juli 2019, di Balai Kartini, Jakarta.

Banyak hal yang bisa di temukan di BGP 2019 ini. Mulai dari puluhan game developer dalam negeri yang akan unjuk gim terbaru mereka, sampai dengan Turnamen Esports. Sebanyak 8 tim esports pro dan semi-pro akan bertanding dalam cabang Clash of Titans, antara lain: RRQ, Aerowolf, Louvre, Island of Gods, GGWP Esports, The Prime, Saints Indo dan Bigetron.

Bagi pecinta game Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR), BGP 2019 akan menyediakan area khusus untuk bermain gim VR & AR. Namun tidak hanya gim digital, pengunjung juga dapat bermain berbagai macam board game hasil karya para desainer Indonesia.

Bagi yang ingin bernostalgia dengan dingdong alias Arcade Game, pengunjung dapat menemukan Arcade Center versi mini di BGP 2019. Selain arcade retro, pengunjung dapat mencobasimulator balap yang biasanya digunakan para pembalap profesional untuk latihan. Bagi para artist, baik itu komikus, ilustrator ataupun artist gim, BGP 2019 menghadirkan satu area khusus yang menghadirkan banyak artist bertalenta di Indonesia. Para kolektor toys & action figure juga dapat menambah koleksinya, karena akan ada banyak komunitas dan juga produsen mainan baik dalam negeri maupun luar negeri di sini.

BGP 2019 juga akan menganugerahkan penghargaan kepada para developer berprestasi selama satu tahun terakhir sebagai bentuk apresiasi atas usahanya memajukan industri game Indonesia. Bahkan beberapa gim dan developer paling berprestasi di Indonesia bisa mendapatkan kesempatan untuk memamerkan karyanya di luar negeri.

STEVY WIDIA

Exit mobile version