Bekraf Gelar Konferensi Ekonomi Kreatif Dunia

Kepala Bekraf Triawan Munaf.(Foto: Bekraf/youngster.id)

youngster.id - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) akan melaksanakan World Conference on Cretive Economy (WCCE) 2018 pada 6-8 November 2018 di Nusa Dua Convention Center Bali. Berbagai kegiatan dilaksanakan selama tiga, tidak hanya konferensi tapi ada juga pembahasan perjanjian kerja sama, diskusi dan Creativillage yang menampilkan keunggulan produk kreatif dari berbagai negara.

Tokoh nasional dan internasional dijadwalkan akan menjadi pembicara, diantaranya Menteri Keuangan Sri Mulyani, Penulis The Creative Economy John Howkins, President of China Film Corporation Le Kexi, serta CEO dan Founder Tokopedia William Tanuwijaya. Selain itu, sejumlah tokoh berpengaruh di bidang ekonomi kreatif juga akan memeriahkan acara tersebut.

Acara yang baru kali pertama dilaksanakan ini mengusung Inclusively Creative dengan membahas empat isu utama, yakni kohesi sosial, regulasi, pemasaran, serta ekosistem dan pembiayaan. Kegiatan tersebut akan diikuti perwakilan pemerintah, pelaku kreatif, akademisi, think-thank, dan media untuk menjawab tantangan dengan melihat dinamika dan peluang ekonomi kreatif serta menjawab permasalagan ketimpangan penghasilan dan ketidakmerataan kesejahteraan global.

Baca juga :   Bekraf Siapkan Dana Rp 10 M Untuk Permodalan Startup

Kegiatan ini terbuka untuk umum. Bagi pelaku ekonomi kreatif dan masyarakat umum yang berminat dapat melakukan registrasi yang dibuka pada 15 September 2018 tanpa dipungut biaya. Informasi lebih lanjut bisa mengunjungi www.wcce.id.

STEVY WIDIA