Minggu, 14 Agustus 2022
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Bekraf Kreatifood Expo, Hubungkan Pelaku Usaha Kuliner dan Pasar

19 Juli 2019
in Headline, News
Reading Time: 1 min read
Bekraf Kreatifood Expo, Hubungkan Pelaku Usaha Kuliner dan Pasar

Bekraf gelar Kreatifood Expo di Surabaya. (Foto: istimewa)

youngster.id - Pelaku bisnis kuliner terus bertumbuh di seluruh Indonesia. Untuk mendukung hal itu, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menyelenggarakan Kreatifood Expo di Surabaya, Jawa Timur. Acara ini sekaligus menghubungkan pelaku usaha kuliner kepada kanal distribusi ekspor.

Yuana Rochma Astuti Direktur Pengembangan Pasar Dalam Negeri Deputi Pemasaran Bekraf menjelaskan, Bekraf menginisiasi Kreatifood sejak 2016. Tahun ini, sosialisasi di 10 kota besar menghasilkan 144 pelaku usaha yang pameran di Surabaya, akhir pekan lalu. Kategori pameran terbagi dalam zona ready to eat, ready to drink, food service, dan food ingredients.

“Pamerna ini adalah tempat pemasaran sekaligus menghubungkan pelaku usaha kuliner ke jalur pemasaran baik dalam maupun luar negeri,” kata Yuana dalam keterangannya, Jumat (19/7/2019).

Baca juga :   Perkuat Layanan Logistik, Elevenia Gandeng Go-Send

Sejalan dengan program Food Startup Indonesia, pameran yang digelar pada 12-14 Juli 2019 di Surabaya ini membukukan transaksi lebih dari Rp 1 miliar. “Semoga subsektor kuliner menyumbang pertumbuhan ekonomi kreatif terbesar, selain itu sebagai wujud intervensi pemerintah,” ujar Yuana.

Bekraf juga meningkatkan kapasitas pelaku ekonomi dengan lokakarya tentang investasi, kesiapan ekspor, serta pengembangan kapasitas produksi. Pameran juga menambahkan peluang investasi baru untuk modal non-perbankan.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat kontribusi subsektor kuliner terhadap Produk Dometik Bruto (PDB) ekonomi kreatif merupakan yang tertinggi pada 2016, mencapai 41,4%. Tahun itu, nilai ekspor kuliner juga sebesar US$ 1,206 miliar, mengalami peningkatan sebesar 6,92% dari 1,179.

Baca juga :   Zurich dan Danamon Luncurkan Asuransi untuk UMKM

STEVY WIDIA

Tags: Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf)Kreatifood Expousaha kuliner

Related Posts

Jual Beli Emas Online Semakin Marak
Headline

Tiga Langkah untuk Tingkatkan Keterlibatan Perempuan Di Sektor Fintech

14 Agustus 2022
0
TikTok Shop For Your Fashion
Headline

TikTok Shop For Your Fashion Khusus untuk Brand Fashion Lokal Indonesia

14 Agustus 2022
0
Wakatobi
Analyze

6 Tren Pariwisata Pasca-Pandemi dan Peluang Bisnis yang Bisa Ditawarkan

14 Agustus 2022
0
Load More

Berita Terbaru

Jual Beli Emas Online Semakin Marak

Tiga Langkah untuk Tingkatkan Keterlibatan Perempuan Di Sektor Fintech

14 Agustus 2022
0
TikTok Shop For Your Fashion

TikTok Shop For Your Fashion Khusus untuk Brand Fashion Lokal Indonesia

14 Agustus 2022
0
Wakatobi

6 Tren Pariwisata Pasca-Pandemi dan Peluang Bisnis yang Bisa Ditawarkan

14 Agustus 2022
0
Jaringan Data 4G XL Jangkau 450 Kota

Tips Amankan Data Pribadi saat Menggunakan Media Sosial

14 Agustus 2022
0
The Dewi Kintamani

Mau Healing ke Bali? Ini Beberapa Hotel yang Bisa Dipertimbangkan

14 Agustus 2022
0
AKG Games

Mobile Game “Legends of Chronos” Siap Dirilis

13 Agustus 2022
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version