youngster.id - Di era globaliasi, produk karya anak bangsa harus tetap menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Untuk mendorong kesadaran itu, Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UKM (LLP-KUKM) lewat SMESCO RumahKU (Rumahnya Koperasi dan UMKM) menggelar Festival Budaya Nusantara 11-15 September 2017.
Direktur Utama LLP-KUKM Emilia Suhaimi mengatakan, sebagai lembaga teknis Kementerian Koperasi dan UKM bakal terus memasarkan produk koperasi dan UMKM, baik untuk pasar domestik maupun mancanegara. Salah satunya dengan mengadakan Festival Budaya Nusantara. Ajang ini diharpakan menjadi momen kebangkitan dan semangat pembelaan terhadap produk lokal.
’’Dengan membeli produk Indonesia, berarti kita telah membantu pelaku usaha untuk terus hidup dan berkembang, serta dapat memiliki daya saing di pentas nasional dan global,’’ kata Emilia di dalam keterangan tertulis Rabu (12/9/2017) di Jakarta.
Emilia berharap, acara Festival Budaya Nusantara 2017 dapat berjalan dengan sukses dan memberikan manfaat yang besar bagi peningkatan produk para pelaku koperasi dan usaha mikro, kecil dan menengah di tanah air.
’’Jadi, kontribusi terhadap perekonomian Indonesia semakin signifikan dan dapat lebih berdaya saing di era perdagangan bebas ASEAN,’’ tandasnya.
Di ajang ini SMESCO juga membuka stand di acara Festival Budaya Nusantara yang memasarkan produk-produk terbaik yang di-display di Galeri Indonesia WOW. Contohnya, produk yang ditawarkan adalah dari Anjungan Kalimantan Utara, Anjungan Jambi, Anjungan Lampung, Anjungan Sulawesi Barat, Anjungan DIY, Anjungan NTT, sampai produk-produk terbaik dari Suku Badui.
STEVY WIDIA
Discussion about this post