Sabtu, 20 Agustus 2022
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Belanja Online Pria Meningkat Selama Ramadan

4 Juni 2019
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Belanja Online Pria Meningkat Selama Ramadan

Gelaran Viro Dream Bersama Desainer Musa Widyatmodjo di Upacara Pembukaan Indonesia Fashion Week 2019. (Foto: istimewa)

youngster.id - Aktivitas berbelanja secara online meningkat di bulan Ramadan. Menariknya,  terjadi peningkatan aktivitas berbelanja fashion pria.

Hal ini tercermin dari data hasil riset iPrice, yang menyebut aktivitas berbelanja produk busana (fashion) pria meningkat sebesar 467,7%, sedangkan wanita hanya meningkat 249,3% selama ramadan, di banding bulan sebelumnya.

Dalam keterangan resminya, iPrice menyebut secara keseluruhan memang wanita lebih banyak melakukan aktivitas belanja saat Ramadan atau menjelang Lebaran, namun ternyata kali ini ternyata aktivitas belanja untuk produk fashion pria lebih tinggi ketimbang wanita.

Riset iPrice ini dilakukan dengan menggunakan data transaksi dan perilaku lebih dari 200 ribu konsumen fashion muslim di platform Tokopedia selama periode dua minggu pertama Ramadan tahun ini. Ada beberapa tren fashion muslim yang diminati oleh pria ketika bulan Ramadan, beberapa diantaranya adalah peci (28%), sarung (25%) dan baju koko (17%). Kebanyakan pria memilih baju koko sebagai atasan untuk berpenampilan selama Ramadan. Sedangkan, sebanyak 13% konsumen lainnya memilih produk gamis sebagai atasan.

Baca juga :   Bisnis Digital Diprediksi Tumbuh 11% di 2019

Tidak banyak produk penutup kepala yang ditawarkan untuk pria. Namun, jika membandingkan antara produk peci dan sorban, iPrice mencatat bahwa peci adalah pilihan mayoritas pria, yakni sebesar 86%. Sedangkan, 14% pria memilih untuk membeli sorban. iPrice mencatat, para pria lebih senang membeli penutup kepala berwarna polos ketimbang yang bermotif. Peci maupun sorban yang bermotif polos lebih disukai oleh 94% pembeli dibandingkan dengan motif semarak yang hanya disukai 6% pembeli.

Di samping itu, iPrice juga mencatat beberapa fashion muslim item yang diminati oleh wanita selama Ramadan kali ini. Pertama, penjualan mukena katun. Tercatat, penjualan mukena katun tumbuh hingga 3,6 kali lipat dan menjadi item yang terlaris di kalangan wanita selama bulan Ramadan.

Baca juga :   iPrice : Pengunjung Shopee Tertinggi di Asia Tenggara Pada 2020

Meski demikian, data iPrice mencatat bahwa persentase belanja fashion muslim di platfom e-commerce Tokopedia masih didominasi oleh wanita dengan persentase 61,4%. Sementara, persentase belanja pria tercatat sebesar 38,6% selama Ramadan kali ini.

Riset iPrice juga menyebutkan, dari total 100 % penjualan produk fashion muslim wanita, mukena katun mengambil porsi penjualan sebesar 17%. Produk terlaris berikutnya adalah kaftan dengan persentase 11% dan gamis polos sebesar 8%. Adapun, penjualan produk kaftan selama bulan Ramadan kali ini tumbuh hingga 7 kali lipat dari periode sebelum Ramadan.

Tercatat juga, produk gamis merupakan produk yang paling banyak dibeli oleh para wanita selama bulan Ramadan, yakni sebanyak 62%. Produk gamis ini mengalahkan pembelian produk kaftan, abaya dan tunik.

Baca juga :   Yasunli Gelar Program CSR Untuk Sekolah

STEVY WIDIA

Tags: belanja onlineiPrice

Related Posts

Samsung TeamUnstoppable
News

Ajak Anak Muda Hadapi Tantangan, Samsung Kampanyekan #TeamUnstoppable

20 Agustus 2022
0
John Riady
Headline

Bisnis Startup Punya Prospek Cerah Asal Punya Inovasi

20 Agustus 2022
0
Trinity
News

Dari Transaksi ke Platform OTT, Trinity Kantongi Revenue Tahunan Hingga 20%

19 Agustus 2022
0
Load More

Berita Terbaru

Samsung TeamUnstoppable

Ajak Anak Muda Hadapi Tantangan, Samsung Kampanyekan #TeamUnstoppable

20 Agustus 2022
0
John Riady

Bisnis Startup Punya Prospek Cerah Asal Punya Inovasi

20 Agustus 2022
0
Trinity

Dari Transaksi ke Platform OTT, Trinity Kantongi Revenue Tahunan Hingga 20%

19 Agustus 2022
0
Gamescon

13 Pengembang Game Indonesia Bakal Tampil di Gamescom 2022

19 Agustus 2022
0
Generasi milenial

Pasca Event Y20, Bogor Gelar Youth Innovation Festival

19 Agustus 2022
0
Titipku Jatiper

Titipku Gelar Kampus Juragan Untuk Edukasi Pedagang Pasar, Jatiper, dan Pelanggan

19 Agustus 2022
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version