Jumat, 14 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Belanja Rata Rata Orang Indonesia Lebih Tinggi Selama Ramadan

5 Maret 2025
in News
Reading Time: 2 mins read
transaksi Lazada

Transaksi Lazada Melonjak 3 Kali Lipat Pada Ramadan 2024 (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Laporan Redseer Strategy Consultans mengungkap bahwa rata-rata orang Indonesia akan menghabiskan rata-rata Rp4,8 juta selama Ramadan. Hal ini lebih tinggi dibandingkan negara-negara dengan populasi muslim besar lainnya, seperti Timur Tengah dan Afrika Utara hingga Arab Saudi. Data ini menunjukkan tingginya daya beli masyarakat Indonesia selama bulan Ramadan 2025.

Antusiasme masyarakat Indonesia ini juga ditunjukkan sejak minggu-minggu sebelumnya. Redseer mengungkap pola kebiasaan belanja masyarakat Indonesia menjelang Ramadan dimulai dengan peningkatan belanja kebutuhan sehari-hari bahkan sebelum Ramadan berlangsung, diikuti kategori fesyen, elektronik, dan dekor rumah di minggu-minggu setelahnya.

Potensi belanja masyarakat Indonesia yang besar selama bulan Ramadan menghadirkan kesempatan bagi pelaku ekonomi digital, khususnya eCommerce seperti Lazada, untuk memberikan pengalaman belanja online terbaik bagi pelanggan.

Baca juga :   Festival Literatur Internasional Akan Digelar di Jakarta

Head of Operations Lazada Indonesia, Amelia Tediarjo mengatakan, untuk memudahkan pelanggan memenuhi semua kebutuhan di bulan Ramadan, Lazada menggelar rangkaian Lazada Ramadan Sale dari tanggal 25 Februari – 3 April 2025.

“Kami memahami kebutuhan belanja yang besar dan variatif selama bulan Ramadan. Karenanya Lazada Ramadan Sale yang berlangsung lebih dari sebulan penuh pun kami rancang agar sesuai dan relevan dengan kebutuhan yang dinamis, mendukung berbagai kegiatan khas dan tradisi di bulan suci Ramadan yang sudah ditunggu-tunggu masyarakat,” kata Amelia dikutip dari keterangannya, Selasa (4/3/2025).

Menurut Amelia, Lazada Ramadan Sale kali ini akan memberikan penawaran-penawaran menarik seperti harga spesial serba Rp14.460. Harga ini berlaku untuk berbagai kebutuhan Ramadan, mulai dari kurma, bahan pokok, dan minuman isotonik, hingga kesempatan mendapatkan buka puasa ‘gratis’ setiap hari. Khusus di Lazada 3.3 yang sedang berlangsung hingga 7 Maret, ada voucher bonus sampai dengan Rp500.000 yang bisa dikumpulkan pelanggan hanya dengan mengunjungi aplikasi Lazada.

Baca juga :   LazLook Pertemukan Figur Inspiratif dan Brand Fashion Lokal Ternama

Selain itu, serupa dengan temuan Redseer, Lazada juga mencatat peningkatan transaksi belanja pada kategori kebutuhan sehari-hari. Produk yang laris khususnya adalah biskuit, snack, makanan instan, makanan siap masak, serta kopi. Selain bahan makanan yang bisa membantu mempersiapkan santapan yang praktis untuk sahur maupun berbuka, penjualan berbagai multivitamin juga meningkat.

Melengkapi kemudahan pelanggan dalam memenuhi kebutuhan harian, tahun ini Lazada juga menyiapkan ribuan paket buka puasa ‘gratis’. Pelanggan hanya perlu membayar Rp1 untuk voucher paket makanan dan minuman di aplikasi Lazada setiap pukul 12.00. Paket-paket ini tersedia setiap hari hingga 31 Maret 2025.

Sebagai promo puncak, Lazada menggelar Ramadan Mega Sale mulai dari tanggal 16 Maret (mulai pukul 20.00) hingga 21 Maret. Ada kejutan berupa umroh gratis yang bisa didapatkan dengan bermain Lucky Egg dan mengumpulkan diamond mulai dari tanggal 10 Maret. Pelanggan juga punya kesempatan memiliki motor Grand Filano dengan diskon 50% yang bisa dibeli pada pukul 00.00 setiap hari, di periode gelaran Lazada Ramadan Mega Sale.

Baca juga :   Demi Generasi Multitasking, Samsung Hadirkan Smartphone Berdaya 600mAH

 

STEVY WIDIA

Tags: daya beliLazada Indonesiaramadan
Previous Post

Kolaborasi Indosat dan Indepay Permudah Transaksi Digital Dalam Aplikasi

Next Post

East Ventures dan Temasek Foundation Kembali Gelar Kompetisi Inovasi Teknologi Iklim CIIC 2025

Related Posts

LazMall Dorong Performa Positif Lazada Pada Festival Belanja 11.11
Headline

LazMall Dorong Performa Positif Lazada Pada Festival Belanja 11.11

13 November 2025
0
Lazada
Headline

Lazada Investasikan Hingga US$25 Juta untuk Festival Belanja 11.11 Tahun Ini

6 November 2025
0
Jenama Kecantikan Lokal Ini Akselerasi Pertumbuhan Bersama LazMall
Headline

Jenama Kecantikan Lokal Ini Akselerasi Pertumbuhan Bersama LazMall

18 Oktober 2025
0
Load More
Next Post
Climate Impact Innovations Challenge 2025

East Ventures dan Temasek Foundation Kembali Gelar Kompetisi Inovasi Teknologi Iklim CIIC 2025

Telkomsel Gandeng TikTok Hadirkan Solusi Autentifikasi Otomatis

Telkomsel Gandeng TikTok Hadirkan Solusi Autentifikasi Otomatis

Shopee - Sea Limited

Dikontribusi Shopee, Pendapatan Sea di Tahun 2024 Mencapai US$16,8 Miliar

Discussion about this post

Recent Updates

Maybank Indonesia x BRI-MI

Maybank Indonesia Ditunjuk Sebagai Bank Kustodian untuk KIK EBA Syariah Perdana BRI Manajemen Investasi

13 November 2025
Rumah Energi x Microsoft

Kolaborasi Rumah Energi dan Microsoft Atasi Krisis Air dengan Teknologi Pemanenan Air Hujan

13 November 2025
ekonomi digital

Ekonomi Digital Asia Tenggara Akan Tembus US$300 Miliar GMV, E-Commerce Jadi Penyumbang Terbesar

13 November 2025
Lost in Candyland, Perayaan Kreativitas 300 Penari Balet Anak

Lost in Candyland, Perayaan Kreativitas 300 Penari Balet Anak

13 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Maybank Indonesia x BRI-MI

Maybank Indonesia Ditunjuk Sebagai Bank Kustodian untuk KIK EBA Syariah Perdana BRI Manajemen Investasi

13 November 2025
Rumah Energi x Microsoft

Kolaborasi Rumah Energi dan Microsoft Atasi Krisis Air dengan Teknologi Pemanenan Air Hujan

13 November 2025
ekonomi digital

Ekonomi Digital Asia Tenggara Akan Tembus US$300 Miliar GMV, E-Commerce Jadi Penyumbang Terbesar

13 November 2025
Lost in Candyland, Perayaan Kreativitas 300 Penari Balet Anak

Lost in Candyland, Perayaan Kreativitas 300 Penari Balet Anak

13 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version