youngster.id - Untuk memberikan nilai tambah dan kenyamanan kepada para nasabah, khususnya pengguna super apps BRImo, Bank BRI menjalin kerja sama dengan healthtech KlikDokter untuk layanan digital payment.
Melalui kerja sama itu akan ada penambahan fitur layanan kesehatan dalam aplikasi Super Apps BRImo untuk pembelian obat resep/non resep dan offline booking dengan dokter, sekaligus pembayaran dalam satu aplikasi.
Kerja sama juga ditujukan untuk memperkuat dan membangun ekosistem layanan kesehatan Indonesia, khususnya di ranah digital.
Director Institution & Wholesale Business BRI Agus Noorsanto mengatakan, pihaknya menyadari bahwa kesehatan adalah aspek penting dalam kehidupan sehari-hari.
“Dengan kemudahan akses dan layanan yang lengkap, BRI menawarkan nilai tambah kepada pelanggan yang tengah mencari solusi kesehatan secara cepat dan efektif. Di sisi lain, KlikDokter juga akan mendapatkan akses ke jaringan luas pengguna BRImo sehingga membuka peluang baru untuk pertumbuhan dan ekspansi bisnis,” ujar Agus, Senin (24/7/2023).
Menurut Agus, saat ini akseptasi payment online acquiring BRI telah mampu menerima pembayaran dari kartu Visa dan Mastercard, di mana online acquiring BRI telah bekerja sama dengan lebih dari 800 merchant dengan total sales volume per Q2 2023 mencapai sebesar Rp13,5 triliun.
BRImo sendiri telah menjadi super apps digital banking yang memberikan kemudahan bertransaksi untuk masyarakat lebih cepat dan lebih mudah. Tercatat, rata-rata pertumbuhan user BRImo mencapai 1 juta user per bulan.
Hingga 31 Mei 2023, jumlah user financial super apps BRImo mencapai lebih dari 27,2 juta user dengan jumlah transaksi finansial mencapai 1,1 miliar transaksi. Jumlah ini pun meningkat 87,76% year-on-year (yoy) dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.
CEO KlikDokter Hendra Tjong mengatakan, kerja sama ini menjadi langkah yang baik untuk menangkap peluang ke depannya.
“Kerja sama antara KlikDokter dengan BRI dalam bidang telemedicine dan perbankan ini adalah langkah maju untuk keberlangsungan bisnis kedua perusahaan, begitu pula untuk pelanggan,” kata Hendra.
Diyakini keduanya, kerja sama ini akan mampu meningkatkan jumlah pengguna di masing-masing aplikasi perusahaan. Dengan menggabungkan kekuatan dan keahlian kedua perusahaan, sinergi kuat yang terjalin diproyeksikan mampu menarik lebih banyak pengguna.
STEVY WIDIA
Discussion about this post