Rabu, 1 Oktober 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Berkat Fitur Interaktif Transaksi di Shopee Live Meningkat 49 Kali Lipat

26 Januari 2024
in News
Reading Time: 3 mins read
Shopee Live

Shopee Apps. (Foto: istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Shopee terus berkomitmen menjadi platform yang dapat memberikan solusi dan kemudahan bagi pengguna dalam memenuhi kebutuhan, serta mengikuti tren yang terus berkembang. Sejalan dengan hal tersebut, kampanye 2.2 Shopee Live & Video Mega Sale menjadi langkah awal di tahun ini untuk membawa pengalaman belanja yang semakin menyenangkan melalui interaksi, sekaligus membuka semakin banyak pintu kesempatan bagi seluruh ekosistem Shopee.

Director of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna mengatakan, sebagai platform e-commerce, Shopee memiliki peran dan fungsi berbeda untuk setiap ekosistem, baik pembeli hingga brand lokal dan UMKM. Berangkat dari hal tersebut, untuk dapat berjalan bersama masyarakat dalam membentuk masa depan ekonomi digital, Shopee terus berupaya untuk bertumbuh bersama kemajuan dan semakin meningkatkan peran dan fungsinya melalui inovasi dan program.

“Melihat bagaimana pengaruh signifikan elemen interaksi dalam beberapa waktu terakhir, dimana elemen ini berhasil menjadi daya tarik utama bagi pembeli dan penjual, khususnya pelaku usaha lokal, mendorong kami untuk terus menghadirkan inisiatif baru pada fitur interaktif kami,” kata Monica, Kamis (25/1/2024).

Dia menerangkan, pada kampanye 12.12 Birthday Sale di akhir tahun kemarin, Shopee melihat animo belanja masyarakat yang tinggi. Menariknya, di puncak kampanye, fitur-fitur interaktif menjadi salah satu metode yang banyak digunakan oleh pengguna saat berbelanja online.

Baca juga :   Alibaba Pemegang Saham Mayoritas Lazada

“Pada hari puncak 12.12, terlihat transaksi sesi Shopee Live lebih dari 49 kali lipat, dan di saat yang sama peningkatan pesanan melalui Shopee Video tercatat mencapai 45 kali lipat dibandingkan dengan hari biasa. Hal ini menjadi salah bukti nyata akan pergeseran perilaku belanja online masyarakat yang juga dipengaruhi oleh semakin berkembangnya inovasi yang dihadirkan,” ungkapnya.

Menurut Monica, meningkatnya daya tarik masyarakat untuk memanfaatkan fitur interaktif dikarenakan berbagai keunggulan yang ditawarkan. Melihat performa yang kuat di akhir tahun lalu, elemen interaksi diprediksi akan masih mengambil peran kuat dalam memberikan pengalaman belanja yang berbeda di tahun ini.

Selain itu, melalui Shopee Live, pengalaman belanja berbeda dapat dirasakan dengan adanya interaksi secara real-time baik antara penjual dan pembeli ataupun dengan kreator. Dalam sesi live brand lokal, UMKM ataupun kreator kerap menghidupi suasana dengan interaksi dialog aktif terkait produknya serta keseruan penawaran baik promosi atau produk spesial yang dapat habis dalam hitungan detik. Sehingga, hal ini menjadi faktor besar dalam mengambil keputusan saat berbelanja.

Baca juga :   Sinergi Garuda Indonesia dan Telkomsel Perkuat Ekosistem Digital Industri Aviasi

Sedangkan fitur Shopee Video banyak dimanfaatkan oleh pengguna yang memiliki preferensi terhadap konten visual yang kreatif dan menarik tanpa harus berinteraksi secara langsung.

“Saat ini, konten visual memang masih menjadi salah satu cara yang kuat untuk menarik perhatian calon pembeli, baik berupa foto, infografik hingga video. Beberapa diantaranya yang dapat ditemukan mulai dari review produk, unboxing, Shopee Haul hingga kreasi video mix and match yang dapat menjadi inspirasi pengguna,” paparnya.

Elemen interaksi tidak hanya membawa pengaruh bagi pembeli saja, tetapi juga menawarkan dampak positif yang signifikan terhadap para pelaku usaha, khususnya brand lokal dan UMKM. Kedua fitur interaktif Shopee tersebut saat ini turut berperan dalam strategi bisnis. Melihat antusiasme yang tinggi dari para pembeli, pelaku usaha pun, baik UMKM dan brand lokal mengoptimalkan fitur ini untuk beradaptasi dengan tren yang berlangsung.

Saat ini produk-produk lokal semakin banyak menarik perhatian publik, hal ini juga terlihat pada puncak kampanye 12.12, dimana transaksi produk lokal meningkat hingga 10 kali lipat.  Beradaptasi dalam mengatur strategi dan berkembang dengan kemajuan teknologi pun menjadi langkah fundamental untuk menjaga keberlangsungan bisnis dan semakin meningkatkan daya saing. Fitur-fitur ini merupakan akses mudah yang dihadirkan untuk memberikan ruang kolaborasi untuk terus maju dan meningkatkan potensi bisnis.

Baca juga :   Social Bella Ekspansi ke Vietnam

Selain kedua fitur interaktif tersebut, Shopee Affiliate Program juga telah menunjukan dampak positif di tahun 2023 melalui pengalaman yang dirasakan oleh para Shopee Affiliate.

“Perjalanan transformasi digital yang dinamis tidak hanya melahirkan pergerakan tren baru setiap tahunnya, tetapi juga memberikan motivasi untuk terus memahami, beradaptasi dan berupaya memenuhi kebutuhan konsumen yang semakin beragam. Kedepannya, kami berharap akan terus dapat menghadirkan pengalaman berbelanja online terbaik bagi para pengguna dan terus bersama bergandengan untuk mendorong perkembangan ekonomi digital di Indonesia,” pungkas Monica.

Untuk kampanye 2.2 Shopee Live & Shopee Video Mega Sale pada 2 Februari nanti, akan ada keseruan dan sederet promo menarik, antara lain: Gratis Ongkir Rp0 Semua Toko, Semua Diskon s/d 80%, dan Pesta Voucher 80%.

 

STEVY WIDIA 

Tags: Fitur interaktifkampanye 2.2 Shopee Live & Shopee Video Mega SaleShopeeShopee Live
Previous Post

Sayurbox Gandeng CENTRIGO Luncurkan PLANTO, Layanan Transparansi Produk Makanan

Next Post

Aplikasi Fita Optimis Bisnisnya Akan Terus Bertumbuh di Tahun 2024

Related Posts

Berkat Digitalisasi Jenama Sepatu Asal Mojokerto Ini Jangkau Pasar Yang Luas
Headline

Berkat Digitalisasi Jenama Sepatu Asal Mojokerto Ini Jangkau Pasar Yang Luas

12 September 2025
0
Memanfaatkan Teknologi Untuk Berkreasi, Berinovasi dan Menciptakan Bisnis Berkelanjutan
News

Shopee Beri Panggung Produk Lokal UMKM

13 Agustus 2025
0
Ahmad Adi Sudrajat, Sukses Kembangkan Bisnis UMKM Camilan Lokal
Creativepreneur

Ahmad Adi Sudrajat, Sukses Kembangkan Bisnis UMKM Camilan Lokal

22 Juli 2025
0
Load More
Next Post
Aplikasi Fita

Aplikasi Fita Optimis Bisnisnya Akan Terus Bertumbuh di Tahun 2024

Jahja Setiaatmadja

BCA Catatkan Kenaikan Kredit Jadi Rp810,4 Triliun

Tirto Utomo - Qoala Plus

Insurtech Qoala Plus Fokus Kembangkan Operasional dan Produktivitas Mitra

Discussion about this post

Recent Updates

Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version