Bidik Investor Milenial, MCAS dan Telkomsel Hadirkan DigiSaham

DigiSaham dapat dinikmati oleh semua orang tanpa biaya. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Generasi milenial mulai sadar akan produk investasi. Untuk mendukung itu, PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) bekerjasama dengan Telkomsel merilis DigiSaham. Ini adalah platform informasi saham real-time berbasis Whatsapp pertama di Indonesia.

Digisaham diharapkan menjadi alat edukasi yang berguna untuk memperkenalkan jutaan milenial dan Gen Z ke pasar modal, serta mendorong mereka untuk belajar mengenai saham dan berinvestasi sejak usia dini.

Mohammad Anis Yunianto, Direktur MCAS mengatakan, DigiSaham juga akan memudahkan investor ritel untuk selalu mengikuti perkembangan pasar modal dan melacak informasi terkait watchlist saham mereka secara efisien.

“DigiSaham merupakan salah satu inisiatif MCAS yang dibangun pada Enterprise Communication Platform (WhatsApp Business Solution). Kami menyadari preferensi umum para pengguna smartphone untuk tidak memiliki terlalu banyak aplikasi di dalam perangkat mereka. Inisiatif ini diharapkan dapat menyederhanakan dan memudahkan berbagai kalangan masyarakat dalam mendapatkan informasi mengenai pasar modal melalui platform WhatsApp,” kata Anis dalam keterangannya, Senin (28/9/2020).

Dia menerangkan, Platform DigiSaham dibangun dengan arsitektur terkoneksi langsung ke WhatsApp yang memberikan kemudahan dalam mengakses informasi terkait pasar modal kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya kepada jutaan investor ritel yang tercatat di Indonesia. DigiSaham menawarkan fitur-fitur terbaik yang user-friendly dilengkapi dengan fitur personalisasi pada multiple watchlist, push/pull alert dan notifikasi yang intuitif dan berparameter serta fitur-fitur lainnya. Investor ritel tidak perlu lagi duduk terpaku di depan komputer mereka, karena akan dengan mudah mendapatkan notifikasi harga saham melalui WhatsApp mereka.

Platform ini berkolaborasi dengan Telkomsel melalui program Telkomsel POIN.  GM Loyalty Management Telkomsel, Denok Andriani, menambahkan, Telkomsel menghadirkan berbagai inovasi yang dapat memberikan manfaat teknologi digital bagi segala lapisan masyarakat, di segala sektor kehidupan.

“Itu pula yang mendasari upaya kami dalam menghadirkan program bersama MCAS sebagai apresiasi bagi pelanggan setia Telkomsel. Kami harap program loyalitas ini bisa memberikan banyak kemudahan serta edukasi yang diperlukan dalam berinvestasi, sekaligus meningkatkan kepuasan pelanggan Telkomsel dalam menggunakan berbagai produk dan layanan kami,” kata Denok.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version