Bidik Kaum Milenial, Sinar Mas Agribusiness And Food Kembali Buka Program Beasiswa

beasiswa bisnis

Monash University Indonesia Berikan Beasiswa Bisnis.(Foto: ilustrasi)

youngster.id - Sinar Mas Agribusiness and Food kembali memberikan beasiswa bagi para milenial berprestasi dengan jumlah kuota sebanyak 45 penerima beasiswa. Pendaftaran telah dibuka sejak 3 Januari 2022 dan akan berakhir pada 31 Maret 2022.

Beasiswa ini memberikan kesempatan bagi mereka yang tertarik untuk belajar dan menjadi professional muda di industri agrobisnis, khususnya kelapa sawit. Kesempatan ini juga bisa dimanfaatkan bagi mereka yang kurang beruntung secara finansial mendapatkan bantuan penuh selama pendidikan berlangsung baik biaya kuliah maupun biaya hidup per semester.

Tak hanya itu, mereka juga berkesempatan mendapatkan pengalaman magang di operasional Sinar Mas Agribusiness and Food seluruh Indonesia. Hal ini sejalan dengan tema besar Program Beasiswa Sinar Mas Agribusiness and Food 2022 – Merajut Asa, Membangun Bangsa, Jelajah Indonesia.

’’Mendapatkan akses pendidikan yang baik dan berkualitas adalah cara mengejar dan mewujudkan mimpi kita. Program Beasiswa Sinar Mas Agribusiness and Food telah sejak lama membantu anak muda Indonesia mewujudkan cita-cita mereka. Tak sedikit dari mereka kini menempati posisi penting di Perusahaan’’, jelas Darwin Tjindaidi, Head of HR Upstream, Sinar Mas Agribusiness and Food.

Menurut Darwin, industri agrobisnis seperti kelapa sawit akan banyak bersinggungan dengan teknologi. Di situlah peran para milenial yang terkenal dengan generasi IT Savvy (melek teknologi) sangat dibutuhkan. Teknologi memainkan peranan penting, khususnya dalam meningkatkan produktivitas, mengurangi kerusakan lingkungan, hingga memastikan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) para pekerja.

Beasiswa Sinar Mas Agribusiness and Food memberikan bantuan pendidikan tiga tahun untuk meraih gelar Diploma (D3) di ITSB (Institut Teknologi dan Sains Bandung) Cikarang, Jawa Barat. Tahun ini, program beasiswa Perusahaan menawarkan dua program utama yaitu SMART Mills dan SMART Agro.

SMART Mills adalah program pendidikan tiga tahun untuk meraih gelar Diploma (D3) Teknologi Pengolahan Kelapa Sawit dengan peminatan pabrik. Lulusan program ini diharapkan dapat menjadi Asisten Mill yang handal. Sedangkan SMART Agro adalah program pendidikan tiga tahun untuk meraih gelar Diploma (D3) Teknologi Pengolahan Kelapa Sawit dengan peminatan kebun. Lulusan program ini diharapkan dapat menjadi Asisten Agronomi yang handal.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version